Cegah Radikalisme, Polres Jombang Bentuk Tim Dai Kambtibmas

  • Bagikan
Cegah Radikalisme, Polres Jombang Bentuk Tim Dai Kambtibmas
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kepolisian Resort (Polres) Jombang, Jawa Timur membentuk Dai Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho menjelaskan, selain berdakwah ajaran islam, pendakwah yang ditunjuk atas hasil kerja sama dengan Kantor Kementrian agama Kabupaten Jombang ini datang juga menyampaikan pesan Kamtibmas, demi membantu tugas kepolisian.

“Dai Kamtibmas di Kota Santri keinginan 21 orang. Mereka adalah tenaga pendakwah dari Kantor Kemenag Jombang yang ditugaskan di setiap kecamatan,” terangnya, Rabu (26/5/2021).

Ditandai dengan penyematan jas warna kuning ke perwakilan pendakwah, Dai Kamtibmas periode 2021-2025 dikukuhkan di Ruang Jombang Comand Center (JCC) Polres Jombang. Acara ini dihadiri Kepala Kantor Kemenag setempat.

“Saat berdakwah di masjid-masjid, Dai Kamtibmas membantu kami dengan menyisipkan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” kata Agung.

Agung berharap, Dai Kamtibmas Polres Jombang aktif menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara santun dan memberi kesejukan ke masyarakat. Para pendakwah juga diharapkan mampu mengikis radikalisme yang mengancam keutuhan NKRI.

“Semoga dengan dikukuhkan Dai Kamtibmas Polres Jombang semakin membangun sinergi antara kepolisian dengan para ulama dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” terangnya.(Ilm)

  • Bagikan