BNPB Sebut RS Darurat Covid Wisma Atlet Siap Hadapi Lonjakan Kasus Corona

  • Bagikan
BNPB Sebut RS Darurat Covid Wisma Atlet Siap Hadapi Lonjakan Kasus Corona
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal Ganip Warsito menyatakan bahwa personel berikut perangkat pendukung di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet siap menghadapi kemungkinan lonjakan kasus positif Covid-19.

Hal ini Ganip sampaikan setelah melakukan peninjauan terhadap kesiapan Wisma Atlet dalam menghadapi adanya kemungkinan lonjakan kasus positif pascaperayaan libur lebaran.

“Dari kesimpulan atau pemantauan saya langsung di lapangan saya pastikan bahwa RSDC secara personel, perangkat, dan pendukungnya siap menghadapi kemungkinan lonjakan ini,” kata Ganip dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Rabu (26/5/2021).

Menurut Ganip, kapasitas tenaga medis di Wisma Atlet, relawan, dan obat-obatan yang ada RSDC tersebut siap mengantisipasi lonjakan selama dua bulan ke depan.

Sementara itu, Ganip juga menyebut bahwa sejak tanggal 18 Mei lalu hingga hari ini terus terjadi peningkatan kasus positif Covid-19.

“Rata-rata di atas 100 kasus,” jelas Ganip.

Kunjungan ini sendiri merupakan yang pertama dilakukan Ganip setelah ia dilantik sebagai Kepala BNPB pada Selasa (25/5), menggantikan Letnan Jenderal Doni Monardo yang berhenti dengan alasan pensiun.

“Sore ini saya melakukan kunjungan lapangan yang pertama sejak kemarin saya dilantik menjadi kepala BNPB menggantikan Letnan Jenderal TNI Doni Monardo,” ujar Ganip.

Ganip meninjau RSDC Wisma Atlet dengan didampingi Pangkostrad Mayjen Dudung Abdurrahman dan Koordinator RSDC Wisma Atlet Mayjen Tugas Ratmono.[prs]

  • Bagikan