BMKG Perkirakan Hari Ini Jabodetabek Akan Diguyur Hujan Siang Hari

Realitarakyat.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) diguyur hujan pada Rabu (5/5/2021) siang.

Prakiraan cuaca itu disampaikan melalui website resmi BMKG. Pada Rabu (5/5/2021) pagi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Lalu pada siang harinya, seluruh wilayah Jakarta itu diperkirakan mengalami hujan ringan hingga hujan disertai petir.

Lalu, pada malam harinya, semua wilayah Jakarta tersebut diperkirakan mengalami hujan ringan.

Di daerah penyangga Jakarta, yakni Kota Tangerang diperkirakan pada pagi harinya cerah berawan, di siang hari diperkirakan terjadi hujan ringan, dan malam harinya diperkirakan terjadi hujan ringan.

Di kawasan Bekasi, cuacanya pada pagi hari diperkirakan cerah berawan, pada siang harinya terjadi hujan ringan, dan pada malam harinya cerah berawan. Di wilayah Depok pada pagi hari diperkirakan berawan, siang harinya diperkirakan terjadi hujan petir, dan malam harinya berawan.

Sedangkan di Kota Bogor, cuaca pada pagi hari diperkirakan cerah berawan, siang harinya terjadi hujan petir, dan malam harinya terjadi hujan ringan.

Sementara itu, berdasarkan Twitter resmi Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta @DinasSDAJakarta, terpantau tinggi muka air di Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (5/5/2021) pukul 04.00 WIB rata-rata dalam kondisi normal.

Seperti di Bedungan Air Pesanggrahan, Angke Hulu, Katulampa, Depok, Manggarai, Krukut Hulu, Karet, Waduk Pluit, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, dan Pulogadung. Sedangkan di Bendung Pasar Ikan dan PA Marina dalam kondisi siaga.(ilm)