BMKG : Hingga Hari Ini Sudah ada 29 Rumah yang Rusak dan 7 fasilitas umum rusak Akibat Gempa di Blitar

  • Bagikan
BMKG : Hingga Hari Ini Sudah ada 29 Rumah yang Rusak dan 7 fasilitas umum rusak Akibat Gempa di Blitar
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kerusakan akibat gempa Magnitudo 6,2 di Blitar terus bertambah. Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur (Jatim), terdapat dua wilayah baru yang mengalami kerusakan akibat kerusakan akibat gempa Jumat (21/5/2021) malam.

Kedua wilayah tersebut masing-masing di Kota Blitar dan Kabupaten Jember.

“Di Kota Blitar ada tiga rumah yang rusak dan di Kabupaten Jember ada satu fasilitas umum yang rusak. Itu data hingga pukul 00.00 WIB,” kata Pusdalops BPBD Jatim, Sabtu (22/5/2021).

Dari informasi, satu kerusakan di Kabupaten Jember terjadi di ruangan Aula Balai Desa Sarimulyo ambrol pada bagian plafon atapnya. Sementara di lima wilayah sebelumnya yang terdampak juga terus mengalami peningkatan.

Di Kabupaten Lumajang misalnya dari data awal ada tiga rumah yang rusak, Pusdalops BPBD Jatim sebelumnya memperbarui data menjadi 16 rumah rusak.

Sedangkan di Kabupaten Blitar dari sebelumnya tercatat 14 rumah rusak meningkat, menjadi 29 rumah rusak dan 7 fasilitas umum rusak.

Gempa bumi berkekuatan berkekuatan 6.2 SR mengguncang selatan Pulau Jawa, pada Jumat malam 21 Mei 2021 pukul 19.09 WIB. Gempa berpusat di 57 kilometer tenggara Kabupaten Blitar, dengan kedalaman 110 kilometer.

Gempa ini juga dirasakan di beberapa daerah di Pulau Jawa Selatan, bahkan hingga Pulau Lombok. (ilm)

  • Bagikan