BKN Berikan Penghargaan Kenaikan Pangkat Anumerta Kepada PNS Yang Gugur Akibat Tragedi KRI Nanggala 402

  • Bagikan
BKN Berikan Penghargaan Kenaikan Pangkat Anumerta Kepada PNS Yang Gugur Akibat Tragedi KRI Nanggala 402
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengonfirmasi kenaikan pangkat salah satu korban tenggelamnya KRI Nanggala 402 .Korban bernama Suheri, pegawai negeri sipil (PNS) dengan jabatan terakhir kasubbag Senkhus TPO BAG UCOB BAG PAN ARSENAL DISSENLEKAL TNI AL.

Direktur Status dan Kedudukan Kepegawaian BKN Paryono mengatakan bahwa Kemenhan telah mengajukan usulan tewas atas nama PNS Suheri. Terkait hal tersebut, BKN telah menindaklanjuti status kepegawaian korban

Paryono juga menyebutkan penetapan status kepegawaian dilakukan dengan mengacu pada ketentuan tentang Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi ASN.

“BKN sudah menerbitkan rekomendasi tewas untuk dipergunakan Instansi dalam menerbitkan surat penetapan tewas,” katanya dalam keterangan persnya, Senin (3/5/2021.

Kemudian surat tewas telah ditindaklanjuti BKN dengan menerbitkan Pertimbangan Teknis (Pertek) Pensiun Janda/Duda dan penetapan Kenaikan Pangkat Anumerta.

“Kenakkan pangkat anumerta yakni kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Golongan/Pangkat Penata Muda Tingkat I (III/B) menjadi Penata (III/C),” ungkapnya.

Lebih lanjut Paryono menjelaskan bahwa mengacu pada PP No.12/2002. Dimana PNS yang dinyatakan tewas diberikan Kenaikan Pangkat Anumerta setingkat lebih tinggi.(ilm)

  • Bagikan