Connect with us

Lifestyle

Berawal Dari Aplikasi Clubhouse, Kelompok ‘Kenal di CH’ Gelar Baksos

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Memasuki awal tahun 2021, Aplikasi Clubhouse (CH) kini telah menjadi sebuah fenomena baru bagi para pecinta media sosial terutama anak muda.

Seperti diketahui Aplikasi Clubhouse merupakan sebuah aplikasi yang menyajikan seorang pengguna bisa melakukan komunikasi dengan seluruh pengguna di berbagai penjuru dunia.

Setelah memakai aplikasi Clubhouse kini banyak juga orang yang mempunyai circle pertemanan yang baru dengan berbagai latar belakang.

Salah satunya adalah komunitas ‘Kenal di CH’ yang didalamnya terdapat berbagai individu dengan latar belakang dan tempat tinggal yang berbeda.

Berawal dari pertemuan secara virtual melalui aplikasi CH, hari ini komunitas ‘Kenal di CH’ melakukan acara bakti sosial pada anak panti dan membagikan sembako ke warga di sekitar Depok.

Salah satu Founder grup ‘Kenal di CH’ dan hadir dalam acara baksos tersebut, Dero Mansyah mengatakan kalau kegiatan ini merupakan sebagai ajang untuk meningkatkan silaturahmi antara anggota komunitas.

Selain itu, kata Dero ini juga bertepatan dengan momen Ramadhan ditambah sebentar lagi Idul Fitri dan ini merupakan ajang untuk berlomba lomba dalam menorehkan kebaikan.

“Pada dasarnya, ini merupakan inisiatif dari para teman teman yang tergabung di grup ‘Kenal di CH’ untuk melakukan baksos dan meningkatkan tali silaturahmi dan menjaga erat kerukunan disini,” kata Dero di Depok, Senin (10/05/2021).

Dero mengaku sangat terharu dan tidak menyangka kalau sebuah aplikasi dari media sosial yang awalnya hanya berjumpa secara virtual bisa menjadi ajang menyambung tali silaturahmi antar anggota.

Pasalnya, acara baksos ini juga direncanakan secara dadakan tapi bisa berjalan lancar dan dana bisa terkumpul sebesar 12 Juta rupiah dari orang orang yang melakukan donasi.

“Semoga acara ini bisa bermanfaat untuk semua ditambah ini juga momen ramadhan,” ujarnya.

Sementara salah satu penggagas grup ‘Kenal di CH’ Sarah Wazir menyatakan kalau acara bansos ini merupakan ajang untuk meningkatkan solidaritas antara anggota di tengah Bulan Ramadhan.

Sarah juga menjelaskan kalau didalam grup ‘Kenal di CH’ berasal dari latar belakang dan tempat yang beragam. Selain di Indonesia, ada beberapa orang di komunitas tersebut yang berdomisili di luar negeri walaupun mereka semua orang Indonesia seperti Australia, Jerman, Swedia, dan Perancis.

“Dengan acara baksos ini merupakan ajang untuk meningkatkan solidaritas di grup ‘Kenal di CH’ ini, meski tidak semua berdomisili di Indonesia tapi Alhamdulillah acara baksos ini bisa terlaksana,” kata Sarah melalui keterangaanya, Senin (10/05/2021).

Sarah juga berharap kalau acara baksos ini merupakan titik awal untuk dapat meningkatkan kerukunan dan solidaritas terutama untuk bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

“Ya meski pada awalnya kita semua kenal dari virtual tapi semoga kedepanya ini jadi titik awal untuk terus bisa memberi manfaat bagi orang orang sekitar,” pungkasnya.

Seperti diketahui kalau gruo ‘Kenal di CH’ ini awalnya diinisiasi oleh beberapa orang seperti Sarah Wazir, Dewar Ahmad, Gani Akbar, Maya Ismaya, Dero Mansyah, Muhammad Rifqi Permana, dan beberapa yang lainya.

Sementara untuk tim ‘Kenal di CH’ yang turun langsung dalam acara baksos tersebut adalag Dero Mansyah, Riandika, Zaelani Saputra, Vania Rachmalia, Arthur dan beberapa yang lainnya. Beberapa anggota yang tidak hadir dalam acara bansos tersebut karena sebagian berdomisili di luar kota dan luar negeri.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle

Omen 16, Laptop Gaming HP untuk Para Pro Gamers

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Lifestyle

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy M2, Ponsel Baterai Bongsor Harga Dua Jutaan

Diterbitkan

Pada

Penulis

Samsung Galaxy M2/Net
Baca Berita

Lifestyle

HP Rilis Laptop Gaming Victus untuk Gamers Pemula

Diterbitkan

Pada

Penulis

HP Victus/Net
Baca Berita
Loading...