Arsenal Menang 2-0 di Kandang Newcastle United

  • Bagikan
Arsenal Menang 2-0 di Kandang Newcastle United
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Arsenal menang 2-0 atas Newcastle United dalam lanjutan pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion St. Jamess Park, Minggu (2/5).
Arsenal langsung unggul cepat pada menit keenam lewat tendangan Mohamed Elneny yang memanfaatkan assist Hector Bellerin dari sisi kanan.

Gol Elneny itu bermula dari tendangan striker Pierrer-Emerick Aubameyang yang gagal dalam menerima assist Bellerin. Setelah sentuhan dari Aubameyang gagal, bola lalu bergerak melambung dan melambat ke arah Elneny.

Tanpa membuang kesempatan, gelandang asal Mesir itu melepaskan tendangan keras kaki kanan yang membuat bola meluncur ke sisi kanan bawah dan tidak bisa dimentahkan kiper Martin Dubravka.

Pada menit ke-11, Bellerin melepaskan percobaan guna membawa The Gunners unggul 2-0, akan tetapi tendangannya gagal mendekati target.

Allan Saint-Maxim mencoba melepaskan serangan guna bisa mencetak gol balasan. Hanya saja, lob Saint-Maxim pada menit ke-19 masih bisa digagalkan kiper Mathew Ryan.

Sundulan David Luiz di menit ke-37 juga bisa digagalkan Dibravka.

Percobaan lain dari Arsenal tercipta melalui Gabriel di menit ke-63, akan tetapi sundulannya masih melebar.

Aubameyang menggandakan kedudukan pada menit ke-66 setelah memaksimalkan umpan silang Gabriel Martinelli dari sisi kiri. Umpan Martinelli yang begitu akurat disambut Aubameyang dengan tendangan terbang kaki kanan

Saint-Maxim kembali memiliki kans mencetak gol guna memperkecil kedudukan. Tetapi percobaan Saint-Maxim di menit ke-84 belum juga tepat sasaran.

Di menit injury time Newcastle harus bermain dengan 10 orang setelah Fabian Schaer dikartu merah wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap Gabriel Martinelli. Tanpa tambahan gol di sisa laga, Arsenal menang 2-0 atas Newcastle.[prs]

  • Bagikan
Loading...