Connect with us

Headline

Anies Baswedan Halal Bihalal Bersama PA212

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa rasa keadilan merupakan prasyarat untuk masyarakat bisa hidup damai, tenang, dan teduh. Hal ini disampaikan Anies saat memberikan sambutan dalam silaturahmi dan halal bihalal virtual yang digelar Persaudaraan Alumni (PA 212).

“Saya sering garisbawahi bahwa kedamaian itu tidak ditandai dengan tiadanya konflik. Kedamaian itu ditandai dengan hadirnya rasa keadilan. Karena itulah, penting sekali bagi kita semua untuk menggarisbawahi bahwa hadirnya rasa keadilan menjadi prasyarat untuk bisa muncul perasaan damai, tenang, teduh bagi semua,” kata Anies yang ditayangkan dalam akun YouTube, Sabtu (22/5/2021) malam.

Anies menyoroti tema yang diambil oleh PA 212 dalam gelaran silaturahmi dan halal bihalal secara virtual. Acara tersebut bertemakan ‘jalin silaturahmi perkuat ukhuwah untuk kedamaian bangsa’. Menurutnya, tema yang diambil tersebut tepat sebagai momentum untuk merefleksikan diri dan membentuk kedamaian.

“Dengan ikhtiar seperti itu, maka kita bisa menuju kepada akar yang bisa menghadirkan kedamaian dalam arti yang sesungguhnya. Karena bukan sekedar tiadanya konflik, bukan sekadar tiadanya kekerasan, tapi hadirnya rasa keadilan,” kata Anies.

“Sebuah agenda yang sejalan dengan perintah konstitusi kita, bahwa tujuan kita bernegara adalah menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Anies berharap momentum silaturahmi ini dapat menjadi kesempatan bagi seluruh masyarakat, khususnya umat muslim di Indonesia untuk bisa saling menjaga ketertiban dunia.

“Semoga momentum silaturahmi ini juga menjadi kesempatan bagi kita untuk mengingat bahwa perintah konstitusi adalah ikut di dalam menghadirkan ketertiban dunia. Dan Indonesia punya peran di situ,” katanya.(Ilm)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

F PAN DKI Minta Anies Tidak Terlalu Genit Nyapres dan Tuntaskan Dulu Masa Jabatan

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Headline

IDI Minta Masyarakat Waspada Gelombang Ketiga Covid-19 Berpotensi Terjadi di Bulan Februari atau Maret 2022

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Headline

ASEAN Undang Myanmar namun Kecualikan Pemimpin Militernya dari KTT

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...