Alami Kecelakaan Parah di Kualifikasi Moto3, Dupasquier Kondisinya Kritis

Realitarakyat.com – Insiden mengenaskan terjadi pada pembalap Moto3 Jason Dupasquier di kualifikasi di Sirkuit Mugello. Pembalap 19 tahun asal Swiss itu dalam kondisi kritis setelah terlibat kecelakaan ditabrak pembalap lain di lintasan.

Tampil di kualifikasi Moto3 di Sirkuit Mugello, Sabtu (29/5/2021) waktu setempat, Jason Dupasquier kehilangan kendali atas motornya sehingga terjatuh ke aspal. Dari arah belakang, pembalap asal Jepang, Ayumu Sasaki, tidak berhasil menghindar.

Motor yang dikemudikan Ayumu Sasaki langsung menghajar tubuh Jason Dupasquier hingga terpental. Akibatnya, Dupasquier langsung dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter.

Dalam insiden itu, pembalap lain yakni Jeremy Alcoba ikut terlibat kecelakaan di waktu yang bersamaan. Alcoba cukup beruntung karena terhindar dari tabrakan beruntun lain karena pembalap di belakangnya berhasil menghindar.

https://twitter.com/JamesPean/status/1398707871358099460

Petugas medis Giancarlo de Filippo langsung bergerak cepat menerbangkan Jason Dupasquier ke rumah sakit Careggi di Florence, untuk pertolongan lebih lanjut. Tim medis dari FIM menyebut Jason Dupasquier sekarang dalam kondisi kritis.

“Kami tahu dengan pasti bahwa dia dalam kondisi yang sangat serius. Kami masih menunggu kabar terbaru dari mereka (tim di rumah sakit)” demikian pernyataan tim medis FIM.[prs]