Alami Cedera Lutut, Koko Ari Dipastikan Tak Perkuat Skuad Garuda Selama di Dubai

Realitarakyat.com – PSSI menyatakan bahwa bek asal klub Persebaya Koko Ari Araya mengalami cedera lutut selama menjalani persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (25/5/2021), Koko mengalami cedera ligamen ACL, MCL dan meniskus lutut.

Hal itu membuat pesepak bola berusia 21 tahun itu dipastikan tidak dapat menjalani seluruh pertandingan skuad Garuda di Dubai.

Namun, meski diperkirakan perlu waktu cukup lama untuk memulihkan fisiknya, Koko tetap berada di Dubai dan akan kembali ke Indonesia bersama-sama dengan rombongan timnas.

Dengan cederanya Koko, lini belakang timnas kekurangan pemain karena bek tengah dari klub Inggris Ipswich Town Elkan Baggott batal bergabung.

Untuk menggantikan mereka, pelatih timnas Shin Tae-yong sudah memanggil dua bek yaitu Arif Satria (Persebaya) dan Didik Wahyu Wijayance (Tira Persikabo).

Sekjen PSSI Yunus Nusi memastikan bahwa Arif dan Didik berangkat ke Dubai pada Selasa (25/5) sore.

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada 3-11 Juni 2021.

Di Grup G, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, mereka akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menjajal kekuatan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021. (ndi)