Ada Apa Para Sekjen Parpol Pendukung Jokowi Kumpul di Markas DPP PDIP

  • Bagikan
Ada Apa Para Sekjen Parpol Pendukung Jokowi Kumpul di Markas DPP PDIP
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sejumlah Sekretaris Jenderal (Sekjen) dari parpol koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin menggelar pertemuan di kantor pusat PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (6/5/2021). Pertemuan itu diikuti secara daring oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Seokarnoputri.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa pertemuan ini untuk bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama dengan menghadirkan Gus Miftah sebagai pendakwah.

“PDI Perjuangan terus membangun semangat persahabatan. Bahkan dl sebelum pelaksanaan Idul Fitri Bung Karno meminta kepada Kiai Wahab untuk betul-betul menjadikan Idul Fitri itu guna membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa, untuk menyatukan seluruh spirit kebangsaan kita,” ujar Hasto.

Hasto mengatakan pihaknya mengundang Gus Miftah untuk hadir memberikan tausiyah, karena Gus Miftah dikenal sebagai sosok kiai muda yang fenomenal, dan memiliki pemahaman mendalam soal pembumian Pancasila dan nilai-nilai Islam.

Mereka yang hadir di antaranya Sekjen PPP Arwani Thomafi, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan. Hadir juga Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni.

Mantan Sekjen yang kini merupakan Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani juga sempat hadir. Beberapa sekjen partai koalisi lainnya datang menyusul.

Sementara dari unsur DPP PDIP selain Hasto Kristiyanto, turut hadir dalam pertemuan itu Wasekjen PDIP Arif Wibowo, Ketua Umum Baitul Muslimin Indonesia Hamka Haq dan Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri. Cendekiawan NU yang juga kader PDIP Zuhairi Misrawi juga hadir bersama Anggota Komisi VI DPR Deddy Yevri Sitorus.

Hasto mengucapkan terima kepada rekannya para sekjen parpol koalisi yang bersedia hadir di kantor PDIP. Kata Hasto, partainya terus berkomitmen untuk menjadi rumah kebangsaan untuk Indonesia Raya.

“Dan PDI Perjuangan sekarang juga sudah punya masjid. Jadi kami sudah punya masjid dengan desain nusantara. Namanya Masjid At- Taufiq yang nanti diresmikan oleh Bapak Joko Widodo,” pungkas Hasto.(Din)

  • Bagikan