3 Pemain Andalan Madrid Diisukan Segera Hengkang dari Santiago Bernabeu

Realitarakyat.com – Tiga pemain yang kerap jadi andalan Real Madrid disebut bakal segera hengkang dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer tengah tahun mendatang.

Pemain seperti Raphael Varane, Marcelo, dan Isco Alarcon dikabarkan akan meninggalkan Madrid sekaligus demi menyediakan dana segar hingga 100 juta euro bagi klub.

Dilansir dari Sportmole, kepergian tiga pemain yang turut mempersembahkan empat gelar Liga Champions terakhir bagi El Real itu bakal menyediakan sokongan finansial dalam upaya mendatangkan Kylian Mbappe.

Varane disinyalir sebagai pemain yang tidak mungkin dipertahankan Madrid. Bek tengah berusia 28 itu akan habis kontrak pada Juni 2022. Dengan kemauan Varane mengawali karier di luar Spanyol, Madrid harus melepas Varane pada tengah tahun ini jika tetap ingin mendapat uang transfer.

Jika baru dilepas pada tahun depan maka Varane akan pergi secara gratis dan Madrid akan kehilangan dana tambahan di tengah situasi ekonomi yang terimbas pandemi Covid-19. Varane diperkirakan memiliki nilai jual lebih dari 60 juta euro.

Madrid sudah mempersiapkan David Alaba guna menggantikan Varane di jantung pertahanan. Alaba sendiri disebut sudah berada di Madrid.

Sama seperti Varane, Marcelo pun akan habis kontrak pada 2022. Keberadaan Ferland Mendy sebagai bek kiri menyulitkan eksistensi Marcelo yang sudah berusia 33.

Selain Mendy, Marcelo pun mendapat saingan dari Miguel Gutierrez yang merupakan pemain jebolan akademi Madrid. Pada musim 2020/2021, Marcelo hanya bermain 19 kali.

Kontrak Isco di Madrid pun bakal usai pada 2022. Mantan pemain Valencia itu sudah menjadi incaran Sevilla dan juga menjadi target Arsenal. Pemain Timnas Spanyol itu bermain 30 kali pada musim lalu, namun jumlah tersebut tergolong sedikit dibanding gelandang-gelandang andalan lain seperti Toni Kroos, Luka Modric, Marco Asensio, Casemiro, dan Federico Valverde.

Selain Varane, Marcelo, dan Isco, pemain lain yang berpotensi pergi dari Madrid adalah Asensio dan Mariano Diaz. Selain itu Eden Hazard juga dirumorkan akan menyudahi kebersamaan dengan Los Merengues.[prs]