Zainudin Amali Sebut Jokowi Puas dan Apresiasi Penerapan Prokes di Piala Menpora 2021

  • Bagikan
Zainudin Amali Sebut Jokowi Puas dan Apresiasi Penerapan Prokes di Piala Menpora 2021
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo mengapresiasi penerapan regulasi dan protokol kesehatan yang ketat pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Bahkan, Jokowi mengaku puas dengan ajang yang sudah memasuki babak empat besar itu.

Pernyataan Presiden tersebut dikonfirmasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali pasca keduanya bertemu di Istana Negara, Rabu (14/4) kemarin. Menurut Menpora Amali, Presiden Jokowi turut memantau jalannya Piala Menpora lewat televisi.

“Pak presiden menyaksikan, menonton pertandingan-pertandingan itu (Piala Menpora). Karena pada saat saya melaporkan kan beliau menyampaikan, ‘ya saya lihat juga di TV pertandingan,” kata Menpora Amali dikutip dari laman resmi Kemenpora, Kamis (15/4).

Tak hanya mengapresiasi penerapan protokol yang ketat saja. Jokowi juga memberikan acungan jempol pada masyarakat dan para pecinta bola karena telah mematuhi aturan protokol kesehatan dengan menonton dari rumah, tidak dating ke stadion dan tidak nonton bareng.

“Beliau memantau juga, bahkan nonton di TV. Beliau mengapresiasi bagaimana penggemar, pecinta club, dan suporter sangat patuh terhadap himbauan tidak datang berkerumun ke stadion, tidak nonton bareng dan lain sebagainya,” jelasnya.

Jokowi pun mendesak Menpora agar mengakaji dan menganalasi terkait kemungkinan penonton terbatas saat Liga 1 dan Liga 2 digulirkan usai Lebaran nanti.

“Bapak Presiden meminta kita untuk membuat kajian, analisa. Beliau menyampaikan pada saya coba deh dikaji dan kita akan lihat juga percepatan dari vaksinasi ini. Tentu kita kan hitung betul itu dan beliau memberi arahan pada saya untuk berkomunikasi dengan penyelenggara dalam hal ini PSSI dan LIB,” imbuh Menpora.

Tentang apakah Jokowi bakal hadir pada laga final Piala Menpora 2021, Zainudin Amali mengaku belum tahu. Yang pasti, Jokowi mendukung pulihnya kegiatan olahraga di Tanah Air.

“Saya belum dapat konfirmasi apakah beliau hadir di lapangan atau tidak karena kita harus maklum kesibukan beliau sangat banyak. Kalau beliau akan datang akan kita siapkan,” pungkasnya.(ilm)

  • Bagikan