1

Yontaifib 1 Marinir gelar Ketangkasan Prajurit Antar Kompi

Realitarakyat.com –Kemampuan dan skill prajurit merupakan tolak ukur bagi satuanya dalam pembinaan, menguji keterampilan dan ketangkasan kali ini Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) menggelar perlombaan ketangkasan prajurit antar Kompi di Kesatrian Baroto Sardadi Cilincing Marunda Jakarta Utara, Senin ( 05/04/2021)

Dimana masing-masing Kompi akan diuji dengan sebuah tantangan yang cukup menguras tenaga, pikiran, dan mental. Untuk itu dibutuhkan strategi yang bagus agar perlombaan ini dapat terselesaikan secara maksimal.

Awal start, Prajurit melaksanakan penerjunan dengan Dropping Zone Lapangan Nico Nender Yontaifib 1 Mar yang sudah di tentukan point-point, dilanjutkan menuju kolam melaksanakan renang dengan jarak 50 meter secara estafet, kemudian prajurit akan dituntut memberikan nilai terbaik dalam menembak senapan dan pistol. Dimana dalam kegiatan menembak kali ini dengan menjatuhkan plat baja dan menembak sasaran ring dengan jarak 100 meter yang menandakan prajurit boleh melanjutkan ke Stage berikutnya untuk melaksanakan lari sejauh 3 km dengan berbagai macam rintangan obstacle run dan di akhiri mendorong mobil Kia untuk mencapai finis.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Mohammad Abdilah, M., Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke- 60 Intai Amfibi Marinir yang jatuh pada tanggal 13 Maret 2021 kemarin, serta lomba ketangkasan antar kompi tersebut juga sebagai wahana untuk meningkatkan kekompakan tiap-tiap Kompi.

Selain itu lomba ketangkasan prajurit ini untuk melatih setiap individu prajurit agar prajurit slalu siap dalam melaksanakan tugas kedepan sekaligus mempersiakan prajurit dalam rangka latihan Oprasi Amfibi yang akan dilaksanakan di Dabo singkep, ” tegas Danyontaifib 1 Mar”

Dalam kesempatan tersebut Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., didampingi Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., beserta para Asisten Pasmar 1 meninjau langsung dan memberikan semangat Kepada para peserta dan apresiasi, serta hadiah Kepada para juara pada pelaksanaan penerjunan dan lomba ketangkasan antar kompi.

Setelah melalu berbagai macam rintangan dan perjuangan yang sangat melelahkan dari hasil lomba tersebut, Kompi Alpha berhasil meraih juara pertama, disusul Kompi Bravo juara kedua, kemuadian Kompi charlie mendapat juara ketiga.(ilm)