Connect with us

Daerah

Walau Mudik Dilarang, Bandara Radin Inten Tetap ketat Terapkan prokes

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pengelola Bandara Radin Inten II Lampung mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pengetatan penerapan protokol kesehatan meski larangan mudik Lebaran diberlakukan.

“Meski ada larangan mudik Lebaran tahun 2021 oleh pemerintah, bandara terus beroperasi untuk mengakomodir logistik,” ujar EGM Bandara Radin Inten II, M.Hendra Irawan saat dihubungi di Bandarlampung, Selasa(13/4/2021).

Ia mengatakan pengetatan protokol kesehatan terus dilakukan di lingkungan Bandara Radin Inten II guna mengantisipasi persebaran COVID-19.

“Kita terus melakukan pengetatan protokol kesehatan sesuai Surat Edaran Nomor 12 tahun 2021, untuk posko pengecekan kita masih menunggu instruksi dari Kementerian Perhubungan,” katanya.

Menurutnya, selama pelarangan mudik berlangsung pengaturan ulang dan penyesuaian operasional, serta sistem penerbangan di bandara terus dilakukan.

“Penyesuaian jam kerja, sistem penerbangan, hingga operasional pesawat terus dilakukan, dan intinya bandara akan terus beroperasi untuk melayani logistik dan penerbangan darurat,” ucapnya.

Dia menjelaskan dengan adanya pelarangan mudik oleh pemerintah diharapkan dapat mengurangi mobilitas dan memutus mata rantai persebaran COVID-19.

“Kita berharap semua kembali pulih, kita terus membangun kepercayaan masyarakat melalui kampanye keselamatan penerbangan serta kita pun telah melakukan vaksinasi,” katanya lagi.(Din)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Tabalong Antisipasi Penyakit Rabies dengan Melibatkan Pelajar

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Daerah

Daop 3 Cirebon Tingkatkan Kecepatan Kereta

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Daerah

RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang Didorong Terapkan Layanan Internasional

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...