Connect with us

Daerah

Wagub NTT Minta Pemkab Siapkan Lahan untuk Relokasi Wilayah Terdampak Siklon Tropis Seroja

Diterbitkan

Pada

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi meminta seluruh pemerintah kabupaten di wilayahnya untuk menyediakan lahan guna merelokasi permukiman warga terdampak Siklon Tropis Seroja.

“Kegiatan yang kita lakukan dalam pembangunan kembali adalah kita minta pada pemerintah daerah supaya menyiapkan lahan yang menurut tata ruang aman,” uajr Josef dalam konferensi pers virtual yang dipantau di Jakarta, Senin (12/4/2021).

Dalam hal itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dinas pekerjaan umun dan dinas lingkungan hidup setempat untuk menentukan daerah-daerah yang benar-benar aman untuk dibangun kembali permukiman pascabencana.

Bagi warga yang permukimannya tidak terkena proyek relokasi agar membangun rumah dengan sistem tahan gempa, dengan dana yang akan disediakan pemerintah pusat, serta rancangan dan bahan-bahan yang telah disesuaikan dengan standar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Josef mengatakan hal tersebut merupakan proses mitigasi, guna menghindari terjadinya suatu bencana, dan memberi kesadaran kepada masyarakat supaya tidak mendiami atau tidak membuat hunian di tempat-tempat yang rawan bencana.

Sementara ini, pihaknya menunggu data dari daerah untuk dilengkapi dan untuk diverifikasi ke pemerintah pusat.

“Kami disini siapkan lahannya bekerjasama dengan semua unsur. Sehingga nanti jika sudah selesai, uang dari pusat datang, tinggal membangun,” ujar dia. (ndi)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Daop 3 Cirebon Tingkatkan Kecepatan Kereta

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Daerah

RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang Didorong Terapkan Layanan Internasional

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Daerah

Kapolda Sulsel Berharap Bandar Narkoba Dihukum Mati

Diterbitkan

Pada

Penulis

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) Irjen Pol Merdisyam (ist/net/ant)
Baca Berita
Loading...