Wabup Pimpin Kwarcab Pramuka Maros

  • Bagikan
Wabup Pimpin Kwarcab Pramuka Maros
image_pdfimage_print

 Realitarakyat.com – Wakil Bupati Maros, Hj.Suhartina Bohari, SE terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Maros masa bakti 2021-2026.

Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Maros 2021 yang dihelat, Sabtu (3/4/2021) di Ruang Pola Kantor Bupati Maros.

Muscab 2021 Gerakan Pramuka bertema” Gerakan Pramuka Menjadi yang terdepan bagi pembentukan karakter kaum muda di Kabupaten Maros” dihadiri pengurus Kwarcab dan Kwarran (Kwartir Ranting) Se Kabupaten Maros.

Muscab Gerakan Pramuka yang dibuka Bupati Maros, H.A.S.Chaidir Syam, S.IP, MH yang juga Ketua Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) Gerakan Pramuka Kabupaten Maros ini juga dihadiri Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Selatan, Haris Yasin Limpo.

Bupati Maros, Chaidir Syam mengungkapkan, semua pengurus harus aktif dan ikhlas mengorbankan tenaga untuk kegiatan pramuka di daerah ini.

“Saya dukung penuh Wakil Bupati Maros menjadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Maros agar kehadiran gerakan pramuka di daerah ini semakin maju,” ujar Chaidir Syam yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Maros.

Sementara Wakil Bupati Maros yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Maros terpilih, Hj.Suhartina Bohari menyampaikan terimakasih kepada semua pengurus Kwarran dan Andalan Kwarcab Pramuka Maros yang telah mendukung dan memberikan amanah untuk memimpin gerakan pramuka di daerah ini.

Ketua Kwarcab Maros ini tetap berusaha untuk memajukan gerakan pramuka dan mengajak semua OPD lingkup Pemkab Maros untuk membantu kegiatan kepramukaan di Kabupaten Maros.

Dalam waktu dekat, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Maros akan menyusun formatur untuk menentukan pengurus baru dan mengaktifkan Saka Pramuka serta Gudep Pramuka di Maros.

“Kita akan menyusun kepengurusan baru Kwarcab Gerakan Pramuka Maros dan menyusun program kerja serta melantik kepengurusan baru tingkat Kwarran,” tandasnya. (darwis)

  • Bagikan