Connect with us

Olahraga

Viral! Wasit Berikan Kesempatan Pemain Buka Puasa, di Laga Divisi II Turki

Diterbitkan

Pada

Viral! Wasit Berikan Kesempatan Pemain Buka Puasa, di Laga Divisi II Turki
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Momen menarik terjadi di pertandingan Divisi II Liga Turki . Pertandingan antara Giresunspor versus Ankara Keciorengucu, Selasa (13/4/2021) sempat dihentikan untuk memberi kesempatan para pemain muslim berbuka puasa Ramadhan .

Selama sekitar 10 menit dimanfaatkan pemain muslim untuk membatalkan puasanya. Sang wasit memberi waktu untuk itu bertepatan dengan ada seorang pemain yang cedera.

Sejumlah pemain, terlihat memakan pisang dan kurma untuk di sisi lapangan. Peristiwa itu diunggah akun Twitter beIN Sports Turki dan menjadi viral di media sosial, dengan lebih dari 4,8 juta penayangan hingga Kamis (15/4/2021).

“Ketika terjadi cedera pada pertandingan GZT Giresunspor versus Ankara Keciorengucu dan bersamaan dengan adzan (magrib), para pemain berbuka puasa mereka selama pertandingan,” demikian caption video tersebut (@beINSPORTS_TR).

 

 

 

Puasa Ramadhan mulai dilaksankan umat Islam awal pekan ini. Sebagai satu dari lima rukun Islam, puasa dilaksanakan mulai fajar hingga matahari terbenam. Umat Islam tidak makan dan minum selama berpuasa sebagai pengabdian mereka pada agama dan Allah SWT.

Menurut laporan sportbible.com, peristiwa berbuka puasa saat pertandingan, tak hanya terjadi saat ini. Pada tahun 2018, seorang kiper Tunisia mengalami cedera, dan situasi itu dimanfaatkan rekan satu timnya berbuka puasa dengan makan dan minum.

Dia melakukan itu dalam dua pertandingan berbeda menjelang Piala Dunia.

Setahun kemudian, duo Ajax Amsterdam Hakim Ziyech dan Noussair Mazraoui sama-sama puasa Ramadan laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Tottenham Hotpsur.

Duo Maroko ini membatalkan puasa mereka di menit ke-24. Hanya berselang 11 menit, Ziyech membuat skor menjadi 2-0 dengan tendangan gemilang.

Pemain Liverpool Mohamed Salah juga sempat ramai diberitakan apakah akan menjalani puasa jelang final Liga Champions 2018/2019. Pelatih Juergen Klopp tidak bermasalah dengan keputusan Salah saat itu.

“Tidak ada masalah dengan puasa para pemain saya, saya menghormati agama mereka, mereka selalu luar biasa dan mereka menawarkan yang terbaik apakah mereka berpuasa atau tidak,” kata Klopp. “Agama itu pribadi, bagaimana saya memahaminya.”(Din)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Juventus Ingin Jual Aaron Ramsey

Diterbitkan

Pada

Juventus Ingin Jual Aaron Ramsey
Baca Berita

Olahraga

Olimpiade Tokyo – Disapu Jepang, Harapan AS Sabet Emas Selancar Kandas

Diterbitkan

Pada

Penulis

Olimpiade Tokyo - Disapu Jepang, Harapan AS Sabet Emas Selancar Kandas
ilustrasi (ist/net)
Baca Berita

Olahraga

Klasemen Medali Olimpiade Tokyo – Tambah Tiga Emas, Jepang Bertengger di Posisi Puncak

Diterbitkan

Pada

Penulis

Klasemen Medali Olimpiade Tokyo - Tambah Tiga Emas, Jepang Bertengger di Posisi Puncak
Baca Berita
Loading...