Video Viral Terduga Teroris Akui Dirinya Simpatisan FPI

  • Bagikan
Video Viral Terduga Teroris Akui Dirinya Simpatisan FPI
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Video terduga teroris teroris Ahmad Junaidi (AJ), 47 yang ditangkap Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri pada Senin 29 Maret 2021 menyebar di media sosial.

Dalam video tersebut AJ mengaku sebagai anggota organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) yang sudah dilarang Pemerintah.

“Saya atas nama Ahmad Junaidi, salah satu anggota simpatisan FPI semenjak Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia,” ucap AJ dikutip dalam video tersebut, Minggu (3/4/2021).

Selain itu, dalam video tersebut juga AJ mengikuti pengajian Yasin Waratib di bawah pimpinan Habib Husein Al Hasni di Condet, Jakarta Timur.

Menurut AJ, pengajian digelar tiap malam Jumat bergilir ke rumah anggota jemaah pengajian lain. Setiap pengajian, AJ selalu diajak membahas keadaan negara yang sudah dikuasai Tiongkok, semisal tenaga kerja dan kekayaan alam Indonesia.

“Akhirnya teman saya yang bernama Bambang dan Agus memberikan semangat untuk melakukan peledakan di industri-industri China yang ada di Indonesia,” ujar Junaidi dalam video berdurasi 1 menit 52 detik itu.(Din)

  • Bagikan