Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kantor MUI, Wapres KH Ma’ruf Amin Minta Setop Polemik AstraZeneca

  • Bagikan
Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kantor MUI, Wapres KH Ma'ruf Amin Minta Setop Polemik AstraZeneca
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin meninjau vaksinasi virus corona (Covid-19) di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Rabu (7/4/2021).

Vaksinasi tersebut merupakan yang keempat di MUI. Dia menuturkan, vaksinasi kali lebih istimewa karena menggunakan AstraZeneca. Vaksin untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini belakangan ramai menjadi perbincangan publik.

“Istimewanya vaksinasi yang keempat ini menggunakan vaksin AstraZeneca. Kenapa itu menjadi istimewa? Karena memang masalah ini kan menjadi persoalan yang cukup hangat,” ujar Ma’ruf Amin di Kantor MUI, Rabu (7/4/2021).

Dia berharap persoalan halal atau haram vaksin AstraZeneca tidak lagi diperdebatkan. Menurutnya, vaksin tersebut boleh digunakan untuk umat Islam.

“Majelis Ulama sesuai pandangan dan keputusannya AstraZeneca walaupun ada persoalan bahannya ada sesuatu yang haram, tapi dinyatakan boleh digunakan karena itu yang kita persoalkan sekarang jangan lagi bicara halal haram tapi boleh apa tidak boleh,” katanya.

Menurutnya, penggunaan vaksin AstraZeneca pada vaksinasi di MUI dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak ada keraguan.

“Jadi masyarakat tidak perlu ragu menggunakannya dari segi kebolehannya menurut pandangan keagamaan oleh MUI,” ucapnya.(ilm)

  • Bagikan