Connect with us

Headline

Terulang Lagi, KKB Papua Menembak Mati Seorang Guru SMPN1 di Beoga, Kab. Puncak Papua

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pada hari Jumat sore,  9 April 2021 tepatnya pukul 16.45 WIT bertempat di daerah Distrik Beoga Kab Puncak Papua. Seorang guru SMPN 1 Julukoma, yang merupakan pendatang dari Toraja, ditembak mati oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kapolres Puncak, Kompol Nyoman. “Betul telah terjadi penembakan terhadap guru SMPN 1 Julukoma hingga meninggal dunia oleh kelompok separatis bersenjata.”. Hingga kini aparat TNI Polri  masih melakukan pengamanan dan pengejaran kelompok KKB tersebut.

Korban bernama Yonatan Randen, jenis kelamin laki-laki. Meninggal dunia di Puskesmas Distrik Beoga Kab. Puncak, karena luka tembak, setelah dibawa dari lokasi penembakan, yaitu rumahnya sendiri.

Terdapat juga kabar penculikan terhadap kepala sekolah SMPN 1 Julukoma atas nama Junedi Arung Salele, namun Junedi telah  berhasil diamankan di koramil Beoga.

Kepala Humas Satgas Nemangkawi, KBP Iqbal Alqudussy menyampaikan bahwa, “Warga Papua agar tidak perlu takut atas teror teror yang diciptakan oleh KKB ini, karena TNI Polri telah mengantongi nama nama Kelompok Kriminal Bersenjata tersebut yang kini kabur ke wilayah Beoga”.

Ditekankan kembali oleh KBP Iqbal bahwa penembakan kepada warga sipil tersebut merupakan bukti terdesaknya KKB, sehingga mereka melakukan penembakan dengan sangat tidak bertanggungjawab, dan merampas HAM orang lain dengan dibunuh.(Din)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Kembali Buka Kasus E KTP, Saat Ini KPK Periksa Paulus Thanos, Lantas Bagaimana Kelanjutan Mekeng

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Headline

Alasan Masih Isoman, Azis Syamsuddin Minta Pemeriksaannya Ditunda

Diterbitkan

Pada

Penulis

Azis Syamsuddin/Net
Baca Berita

Headline

Kata Wapres, Indonesia Tak Ingin Kecolongan Lagi Seperti Varian Delta

Diterbitkan

Pada

Penulis

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin (ist/net)
Baca Berita
Loading...