Tercebur di Kali Pesanggarahan Jakarta Barat, Seorang Remaja Tenggelam

  • Bagikan
Tercebur di Kali Pesanggarahan Jakarta Barat, Seorang Remaja Tenggelam
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Seorang remaja bernama Daffa Wahid Kumar (18 tahun) tenggelam tercebur di Kali Pesanggrahan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat hingga kini belum ditemukan tim SAR Gabungan.

Operasi SAR mulai dilakukan pada Selasa (6/4/2021) pagi hingga petang ini dengan hasil masih nihil dan korban belum juga ditemukan. Rencananya cerdaskan pada Rabu ini.

“Pencarian hari ini belum membuahkan hasil tetapi tim sudah berusaha secara maksimal, penyisiran melalui jalur sungai kita hentikan sementara petang ini dan akan mendekati dengan laju.” kata Hendra Sudirman, SE, M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR di akun Instagram Kantor SAR Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Belum ditemukannya Daffa, menurut Hendra, karena arus kali yang cukup deras di lokasi tidak menyulutkan semangat tim SAR gabungan dalam melakukan proses pencarian terhadap korban.

Tim SAR yang tidak dapat memenuhi masalah banyaknya sampah sehingga menyulitkan pencarian serta visibilitas bawah air yang terbatas sehingga tidak bisa dilakukan penyelaman.

Sebelumnya, proses pencarian dilakukan dengan membagi area menjadi 2 (dua) serach rescue unit (SRU). SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian sejauh 3 KM.

Kemudian SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian sejauh 2 KM.

Operasi SAR melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Kebon Jeruk, Damkar Jakarta Barat, BPBD provinsi DKI jakarta, PMI Jakarta Selatan, ACT, WMI, DMC, Dompet Dhuafa, Korgad Rescue, CAT Rescue, Tanggap Bencana Indonesia, OKP Ganespa, Semut Kecil, Baziz DKI Jakarta, BAZNAS RI, IEA, Shabawana Rescue, dan masyarakat setempat.

Diketahui sebelumnya pada Senin (5/4/2021) sekitar pukul 21.00 WIB. Korban yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut tidak diketahui keluar rumah untuk membeli rokok.

Namun pukul 21.00 WIB korban tidak kunjung pulang, kemudian keluarga korban menjemput ke warung tempat membeli rokok dan mendapatkan info dari warga bahwa korban tercebur ke kali pesanggrahan. (Din)

  • Bagikan