Syarief Hasan Serukan Ajakan Peduli Anak Yatim dan Fakir Miskin

Realitarakyat.com – Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan menyerukan ajakan untuk peduli kepada anak yatim dan fakir miskin. Ia menilai kepedulian ini merupakan praktik nyata menjalankan ajaran agama Islam serta menjadi kesalehan sosial di bulan Ramadhan.

“Di tengah pandemi COVID-19 ini kita masih bisa bersilaturahmi dan memberi perhatian kepada anak yatim dan warga miskin, sekaligus beribadah dan menjalankan ajaran agama Islam,” jelas Syarief dalam keterangannya, Minggu (25/4/2021).

Adapun hal ini dijelaskan oleh Syarief saat memberikan bantuan kepada anak yatim juga sembako kepada warga masyarakat Kabupaten Cianjur, di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur pada Sabtu (24/4).

Lebih lanjut, Syarief mengatakan bahwa bantuan kepada anak yatim dan warga miskin merupakan bukti kita menjalankan ajaran agama Islam.

Ia pun menambahkan perkataannya dengan membacakan Surat AlMa’un yang isinya berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, khususnya sebagai pengingat akan sifat manusia untuk saling mengasihi dan memberi.

Syarief menyampaikan jalannya ibadah puasa di tengah pandemi COVID-19 diharapkan bisa menumbuhkan kesalehan sosial di bulan Ramadhan. Menurutnya, kesalehan ini bisa diwujudkan dalam bentuk sikap jujur, saling peduli, saling mengasihi, dan menolong di antara sesama antar warga masyarakat.

Dengan memberikan bantuan kepada anak yatim dan fakir miskin, lanjut Syarief, anak yatim dan fakir miskin juga bisa merasakan nikmat menjalankan puasa dan mendapat rezeki dari Allah SWT.

“Karena itu kita selalu peduli dengan anak yatim dan fakir miskin,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini menegaskan tidak ada kepentingan politik dalam pembagian bantuan kepada anak yatim dan sembako yang ia lakukan kepada masyarakat kali ini.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kepada rakyat,” kata Syarief.

Diketahui, pembagian bantuan kepada anak yatim dan sembako kepada masyarakat dikoordinir oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur. Adapun warga yang mendapat bantuan meliputi tiga desa di sekitar kantor DPC.

Sebagai informasi, pembagian bantuan ini dihadiri pula oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Yadi Mulyadi.[prs]