Soal Reshuffle, PDIP Sebut Jokowi Sudah Bertemu Megawati

  • Bagikan
Soal Reshuffle, PDIP Sebut Jokowi Sudah Bertemu Megawati
Eriko Sotarduga PDIP/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga mengungkapkan, beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah bertemu dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Dalam pertemuan tersebut, Eriko mengatakan Jokowi membicarakan banyak hal termasuk soal perombakan kabinet.

Hal itu disampaikannya dalam Diskusi Dialektika Demokrasi bertajuk ‘Membaca Peta Parlemen Pascareshuffle Kabinet Jilid II”, di Media Center DPR/MPR/DPD, Senayan, Jakarta, Kamis (22/4/2021).

“Apakah sudah ada komunikasi soal siapa dan bagaimana? Saya harus jujur menjawab, seminggu lebih yang lalu, beliau (Jokowi) bertemu dengan Ibu Ketua Umum kami. Tapi apakah sudah membicarakan itu, tentu pasti ada pembicaraan pembicaraan yang baik,” ujar Eriko.

“Namanya antara presiden ke-7 dengan presiden ke-5, antara kakak beradik kalau kita katakan sebagai silaturahmi,” lanjutnya.

Namun, mengenai pos kementerian mana saja yang bakal dirombak, Eriko memastikan hal itu belum diketahui oleh partai politik koalisi pemerintahan.

Kendati demikian, reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif presiden.

“Kalau mengenai orang-orang atau siapa atau bagaimana, saya yakin Mas Misbakhun juga kalau di Golkar belum ada, kami juga belum ada,” kata Eriko.

“Sepanjang tidak ada perubahan dikatakan personel PDI Perjuangan kan tidak ada yang harus dipermasalahkan, begitu juga mungkin dengan Golkar, dan kalau ditambahin Alhamdulillah,” pungkasnya.[prs]

  • Bagikan