Saul Wenji Bakal Bongkar “Dosa” Direksi Bank NTT

Realitarakyat.com – Setelah melaporkan pihak Direksi Bank NTT Pusat, Saul Louis Wenji yang dinonjobkan berjanji bakal membongkar sejumlah “dosa” dari Direksi Bank NTT Pusat.

Pasalnya, sebagai warga negara yang baik Saul Louis Wenji memiliki kewajiban hukum untuk melaporkan penyimpangan – penyimpangan yang diduga dilakukan oleh pihak Direksi Bank NTT Pusat.

Demikian diungkapkan Saul Louis Wenji mantan Kepala Cabang Utama Bank NTT Kupang, kepada wartawan, Senin (12/04/2021) di Kupang.

Menurut Saul, penyimpangan – penyimpangan yang diduga dilakukan dan telah terjadi di Bank NTT Pusat, berpotensi menimbulkan kerugian keuangan negara.

“Saya sudah dinonjobkan dan bukan saya saja yang dinonjobkan tetapi banyak pejabat eksekutif yang mengalami. Jadi kali ini, saya akan laporkan penyimpangan – penyimpangan yang terjadi didalam tubuh Bank NTT Pusat,” tegas Saul Louis Wenji.

Dilanjutkan Saul, dengan diberhentikan atau dinonjobkan dirinya dari Kepala Kantor Cabang Utama Bank NTT Kupang, berujung pada diangkatnya orang – orang terdekat atau relasi untuk menduduki jabatan tersebut.

Bahkan, tambah Saul, orang yang sedang menjalani masa hukuman dipaksakan untuk diangkat menjadi pejabat eksekutif. Hal ini tidak profesional lagi karena semuanya sarat akan muatan kolusi dan nepotisme.

“Sebelumnya saya pernah dipanggil Komisaris Independen Bank NTT untuk berdiskusi dan menjadi mediator akan

tetapi sampai saat ini semuanya menjadi gelap dan tidak pasti, ” sebut Saul.

“Perjuangan ini bukan untuk kepentingan saya semata tetapi juga untuk kepantingan seluruh Karyawan Bank NTT sehingga apa yang saya alami tidak terulang dikemudian hari,” tambah Saul.(rey)