Sat Lantas Polres Tanjungbalai Tertibkan Kendaraan Knalpot Blong dan Balap Liar

  • Bagikan
Sat Lantas Polres Tanjungbalai Tertibkan Kendaraan Knalpot Blong dan Balap Liar
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) serta menjaga kondusifitas selama kegiatan Sahur di bulan suci Ramadhan, Sat Lantas Polres Tanjungbalai gelar penertiban terhadap kenderaan knalpot blong, ugal-ugalan dan balapan liar. Hal itu diungkapkan Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH melalui Kasubbag Humas, IPTU AD Panjaitan, Selasa (13/4).

Menurut Panjaitan, kegiatan yang disebut tertibkan On the Road /Asmara Subuh Ramadhan  1442 H/2021 di laksanakan diseluruh wilayah hukum (wilkum) Polres Tanjungbalai sejak hari Selasa (13/4) mulai pukul 05.00 Wib hingga pukul 08.15 Wib. Katanya, kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Tanjungbalai, AKP Hotlan W Siahaan SH bersama para Kanit serta segenap personil Sat Lantas Polres Tanjungbalai.

“Kegiatan penertiban yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Tanjungbalai tersebut dalam rangka Sahur On the Road atau Asmara Subuh Ramadhan¬† 1442 H/2021 di Wilkum Polres Tanjungbalai, Polda Sumut. Gunanya adalah untuk mencegah balap liar, ugal ugalan di jalan serta penindakan terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot blong.

Tahap pertama ini, kegiatannya dilaksanakan di sepanjang Jalan Sudirman mulai dari bundaran PLN, Km 5 s/d Km 7 dan Jalan Lingkar Utara di Sei Tualang Raso s/d Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

Selain itu, juga menyampaikan himbauan kepada para remaja yang berkumpul-kumpul di tepi jalan agar segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing masing”, ujar IPTU AD Panjaitan.

Diinformasikan, bahwa dalam kegiatan tahap pertama tersebut, Sat Lantas berhasil mengamankan sebanyak 44 (empat puluh empat) unit sepeda motor dan kemudian dilakukan tindakan tilang sebagaimana mestinya. Tindakan tilang dilakukan terhadap 38 unit sepeda motor knalpot blong dan ugal ugalan di jalan serta 6 (enam) unit sepeda motor dari pelaku balap liar. (ign)

  • Bagikan