Sahroni Minta Umat Islam Tenang Tak Termakan Provokasi Jozeph Paul Zhang

  • Bagikan
Ahmad Sahroni, sahroni
Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni. //Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni mengimbau umat Islam tetap tenang dan tidak terpancing dengan provokasi Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai nabi ke-26.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, jangan terpancing oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga menimbulkan konflik antaragama,” kata Sahroni kepada wartawan, Selasa (20/4/2021).

Sahroni mendukung langkah Bareskrim Polri yang telah menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) untuk Jozeph. Menurutnya, langkah cepat kepolisian dalam menentukan status Jozeph ini dapat meredam gejolak di masyarakat.

“Ini merupakan langkah positif demi meredam keresahan di masyarakat yang terganggu dengan konten-konten yang dia buat,” ujarnya.

Bareskrim telah menetapkan Jozeph sebagai tersangka karena telah menyebarkan video berbau kebencian atau permusuhan di media sosial. Dalam rekaman video, Jozeph menyatakan diri sebagai nabi ke-26.

Masih rekaman video yang sama, Jozeph beberapa kali mengeluarkan kalimat yang dianggap mengolok-olok agama Islam. Dia juga menantang siapa saja yang berani melaporkannya ke kepolisian terkait penistaan agama atas pernyataannya yang mengaku sebagai nabi ke-26.

Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Agus Andrianto mengatakan Jozeph kini menjadi buron lantaran berada di luar negeri.

“Alat bukti sudah cukup, penyidikan sudah dilakukan. Pelaku jelas, kalau sedang di LN (Luar Negeri), kami terbitkan daftar pencarian orang,” kata Agus, Selasa (20/4).

Bareskrim telah berkoordinasi dengan Interpol agar mengeluarkan red notice untuk Jozeph yang telah menjadi DPO.[prs]

  • Bagikan