Connect with us

DPR

Puan Minta Anggota DPR Kibarkan Bendera Setengah Tiang di Kompleks Parlemen

Diterbitkan

Pada

Ketua DPR RI Puan Maharani (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua DPR RI Puan Maharani meminta bendera setengah tiang dikibarkan di Kompleks Parlemen dan rumah jabatan seluruh anggota DPR RI untuk mengenang jasa dan penghormatan pada awak KRI Nanggala-402 yang gugur dalam tugas.

“Kami meminta Kantor DPR/MPR serta rumah jabatan seluruh anggota DPR/MPR mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari,” kata Puan, di Jakarta, Senin, saat memberikan sambutan pada acara Bakti Sosial Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI.

Pengibaran bendera merah putih setengah tiang itu dimulai pada 26 April-28 April 2021.

Puan juga meminta agar pencarian jenazah para korban KRI Nanggala-402 tetap dijalankan dengan maksimal, termasuk mengangkat kapal selam tersebut dari laut dalam.

Dia mengapresiasi keputusan Pemerintah yang akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, serta Bintang Jasa Jalasena, serta jaminan pendidikan putra-putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala-402 hingga jenjang pendidikan S-1.

Terkait bakti sosial, Puan menyampaikan bantuan sembako menjadi sangat berarti untuk para penerima khususnya di masa pandemi.

Bantuan juga diberikan sebagai bentuk apresiasi PIA DPR RI kepada para tenaga honorer di DPR-RI, yaitu para office boy, cleaning service, pelayan kantor, tenaga pengamanan, dan lainnya.

“Mereka selama setahun ini sudah turut membantu menjaga protokol kesehatan dijalankan di DPR RI. Protokol kesehatan harus tetap dijalankan di DPR-RI walaupun sudah ada program vaksinasi,” katanya pula. (ndi)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DPR

Puan Sebut Karang Taruna Tak Pernah ‘Mager’, Ajak Bangkitkan Semangat Generasi Muda Hadapi Pandemi

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

DPR

BKSAP Sebut Pemerintah Belum Serius Selamatkan UMKM

Diterbitkan

Pada

Penulis

Achmad Hafizs Thohir/Ist
Baca Berita

DPR

MKD Klaim Tak Akan Intervensi Penetapan Tersangka Azis Syamsuddin

Diterbitkan

Pada

Penulis

Anggota MKD Habiburokhman/Net
Baca Berita
Loading...