Puan Maharani Minta Evakuasi Jenazah Awak KRI Nanggala-402 Tetap Dilakukan

  • Bagikan
Puan Maharani Minta Evakuasi Jenazah Awak KRI Nanggala-402 Tetap Dilakukan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah untuk terus melakukan usaha pencarian dan evakuasi jenazah awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang telah dinyatakan tenggelam.

“Kita tetap harus mencari dan mengevakuasi jenazah awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang sudah dinyatakan tenggelam. Pencarian dan evakuasi jenazah tetap harus dilakukan terutama untuk keluarganya,” kata Puan dalam keterangannya, Minggu (25/4/2021).

Dia menyampaikan rasa hormat dan penghargaan tertingginya pada 53 awak KRI Nanggala-402 yang telah gugur dalam menjalankan tugas penegakan kedaulatan Negara RI.

Karena itu menurut dia, sebagai bentuk penghormatan maka proses pencarian dan evakuasi korban harus dilakukan secara optimal.

“Saya ikut bersedih dan ikut merasakan kesedihan keluarga korban, juga keluarga besar TNI AL. Karena itu, sebagai bentuk penghormatan kita maka proses pencarian dan evakuasi korban harus dilakukan seoptimal mungkin,” ujarnya.

Puan juga meminta perlu terus melakukan upaya mencari dan menemukan badan kapal dalam rangka menganalisis penyebab terjadinya kecelakaan.

Selain itu, dia menilai para awak KRI Nanggala telah menunjukkan kepatriotannya sesuai dengan semboyan Satuan Kapal Selam TNI AL, yaitu Tabah Sampai Akhir. Puan juga memuji ketabahan keluarga korban dan meminta masyarakat terus mendoakan mereka.

“Kita bangga punya prajurit prajurit matra laut sebagai patriot bangsa yang telah ditunjukkan oleh para awak KRI Nanggala dan keluarganya,” katanya.[prs]

  • Bagikan