PPP Akui Safari ke Golkar dan PKS Persiapan Pemilu 2024

  • Bagikan
PPP Akui Safari ke Golkar dan PKS Persiapan Pemilu 2024
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Muhamad Arwani ThoSekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi /NET/IST
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengaku bahwa pertemuan Ketumnya Suharso Monoarfa dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu merupakan bagian dari persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Ia tak menyangkal bahwa pertemuan dalam bentuk silaturahmi politik itu merupakan bagian dari upaya untuk mengusung tokoh di Pilpres 2024 yang akan diselenggarakan bersamaan dengan pemilu di tahun yang sama.

“Apakah silaturahmi politik untuk mengusung tokoh dalam Pemilu 2024? Kami tak akan menyangkal sedang menyiapkan Pemilu 2024 dari jauh-jauh hari, sejak sangat dini,” kata Arwani kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Arwani menerangkan, kunjungan PPP ke Kantor DPP Partai Golkar dan DPP PKS merupakan rangkaian ikhtiar membangun silaturahmi kebangsaan.

Silaturahmi itu juga merupakan bagian dari komitmen PPP menguatkan peradaban politik berintegritas yang basisnya mencari titik temu dengan tujuan utama merawat Indonesia dan meneguhkan demokrasi.

“Sejarah perjalanan PPP telah menunjukkan kerja sama politik dilakukan baik dengan sesama partai politik Islam maupun partai nasionalis. Ikatannya adalah visi dalam melihat Indonesia,” imbuh Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu.

“Silaturahmi untuk membangun persahabatan politik yang diinisiasi PPP ini tentu jauh dari kontraproduktif, sehingga kami juga mengajak semua pihak untuk terus menjalin silaturahmi, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” sambungnya.

PPP melakukan safari politik ke Golkar dan PKS usai kepengurusan PPP periode 2020-2025 disahkan oleh Kemenkumham. Dalam pertemuan terakhir dengan PKS, PPP menyatakan terbuka untuk membentuk koalisi parpol Islam bersama PKS.

Menurut Arwani, partainya terbuka untuk berbicara dengan PKS tentang sistem kepemiluan agar membuat kontestasi di Pemilu 2024 menjadi enak dan lebih dinikmati semua pihak.

“Masyarakat dan parpol dan semua pihak. Saya kira tentu kita terbuka untuk bicara dalam berbagai sisi untuk menuju tatanan 2024 lebih baik,” ucap Arwani dalam konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan pada Rabu (14/4).[prs]

  • Bagikan