Connect with us

Daerah

Polisi Buru Pelaku Penyerangan Petugas Bea Cukai Saat Tugas

Diterbitkan

Pada

Polisi Buru Pelaku Penyerangan Petugas Bea Cukai Saat Tugas
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com- Pasca serangan orang tak dikenal (OTK) terhadap petugas Bea Cukai di Jalan Juanda, Pekanbaru pada Senin (19/4/2021) malam, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara.

Dari hasil olah TKP, terdapat kerusakan di pintu kaca depan mobil dan samping supir. Polisi pun kini memburu para pelaku.

“Kita sudah melakukan olah TKP mencatat saksi-saksi kita. Ada yang melempar batu, kayu dan tangan kosong juga,” ujar Kasat, Selasa (20/4/2021).

Kasus ini kasus Satreskrim Polresta Pekanbaru untuk kasus pelaku penyerangan terhadap petugas Bea cukai.

“Saat ini kita sedang melakukan penyelidikan di lapangan mengenai keberadaan pelaku. Korban sudah membuat laporan di Polresta,” pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, sekelompok orang tak dikenal (OTK) melakukan penyerangan terhadap petugas Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Riau di Jalan Juanda, Pekanbaru, Senin (19/4/2021) malam. Seorang petugas mengalami luka-luka dan mobil dinas turut menjadi sasaran pengerusakan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kasat Reskrim Kompol Juper Lumban Toruan mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan penyerangan sekitar pukul 22.30 WIB.

“Awalnya petugas Bea Cukai akan melakukan penindakan terhadap kendaraan yang diduga mengangkut barang ilegal. Kemudian dilakukan pembuntutan, berhasil melakukan penyetopan di Jalan Juanda,” ungkap Juper, Selasa (20/4/2021) pagi.

Pada saat diberhentikan petugas, mobil justru berhenti namun justru menggambarkan puluhan orang rekannya dengan tiga unit mobil.

“Mereka lakukan penyerangan terhadap personel Bea cukai dan melakukan pengerusakan terhadap mobil dinas yang digunakan pada saat itu,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, supir mengalami luka di bagian kepala. Korban saat ini dirawat di rumah sakit dan satu orang lainnya sempat dilarikan diri.(MT)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Lagi – Lagi OTK Tembaki Rombongan Iring iringan Bus Karyawan PT Freeport, Kapolres Bantah

Diterbitkan

Pada

Penulis

Lagi - Lagi OTK Tembaki Rombongan Iring iringan Bus Karyawan PT Freeport, Kapolres Bantah
Baca Berita

Headline

Mulai Besok, Bandung Terapkan Sitem Ganji – Genap Mulai Pukul 06:00 Hingga 21:00 WIB

Diterbitkan

Pada

Penulis

Mulai Besok, Bandung Terapkan Sitem Ganji - Genap Mulai Pukul 06:00 Hingga 21:00 WIB
Baca Berita

Daerah

Gubernur Sumbar Mahyeldi Cicipi Lika-Liku Kelok 44 dengan Mobil Dinas Innova BA 1

Diterbitkan

Pada

Penulis

Gubernur Sumbar Mahyeldi Cicipi Lika-Liku Kelok 44 dengan Mobil Dinas Innova BA 1
Baca Berita
Loading...