Polda Metro Tangkap Komplotan Perampok, Salahsatunya Eks Prajurit Polri

  • Bagikan
Polda Metro Tangkap Komplotan Perampok, Salahsatunya Eks Prajurit Polri
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Polisi menangkap komplotan perampok di Jalan Tegar Beriman, Desa Bojongbaru, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Depok, Jawa Barat, Jumat (9/4/2021).

Salah satu dari lima pelaku berinisial HW merupakan pecatan anggota kepolisian. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pelaku berinisial RM alias O berperan sebagai anggota dari Polda Metro Jaya.

Pelaku lainnya, yakni MS alias G berperan membantu RM. Pelaku berikutnya, berinisial MIA dan TW.

“Tersangka HW mantan pecatan polisi karena disersi. Sudah lama tidak masuk kantor karena dalam batasan waktu tertentu. Jadi dia bukan anggota Polri lagi,” ujar Yusri di Jakarta, Jumat (16/4/2021).

Dia menuturkan, modus yang digunakan para pelaku, yakni menggertak korbannya agar panik dan membuka paksa rumah korban. Mereka bergerombol menguras barang-barang korban.

“Dengan bantuan dari rekaman CCTV yang merekam aksi tersangka memasuki rumah korban. Kita kembangkan lagi, mereka mengaku baru beraksi sekali, tapi kita melihat ada LP dengan modus sama. Mereka melakukan aksi dengan tanpa rasa salah atau ragu-ragu, kemungkinan mereka beraksi cukup lama,” katanya.(Din)

 

  • Bagikan