Polda Metro Bakal Terus Gelar Razia Knalpot Bising

  • Bagikan
Polda Metro Bakal Terus Gelar Razia Knalpot Bising
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran beserta jajarannya melakukan razia knalpot bising dini hari tadi. Fadil pun menyebut razia knalpot bising akan secara berkala dilakukan selama bulan puasa.

“(Razia) ini akan terus kita gelorakan agar Jakarta pada malam hari situasinya indah, situasinya tenang. Kalau kita istirahat dengan situasi yang tenang akan berbeda, jika beribadah tanpa ada suara knalpot yang bising juga akan berbeda,” kata Fadil di Jakarta, Minggu (18/4/2021).

Fadil menambahkan, para pengendara motor yang masih nekat menggunakan knalpot bising yang menimbulkan polusi suara akan dikenai sanksi tilang. Hal ini, lanjutnya, sesuai dengan undang-undang (UU) yang berlaku.

“Bagi mereka yang berkendara khususnya yang menggunakan knalpot bising itu bisa dikenakan Pasal 285 Undang-Undang Lalu Lintas,” tambahnya.

Sebelumnya, sebanyak 34 kendaraan roda dua terjaring Operasi Keselamatan Jaya 2021 yang dilaksanakan di sekitar wilayah Jalan Sudirman-Thamrin dan Monas, Jakarta Pusat pada dini hari.

Fadil mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Jaya 2021 yang juga dimaksudkan sebagai langkah preemtif dan preventif untuk mencegah terjadinya tawuran antar-kelompok.

Kapolda Metro Jaya juga menggunakan kesempatan tersebut untuk menyosialisasikan kebijakan larangan mudik mengingat situasi pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir.[prs]

  • Bagikan