PKS Senayan Minta Polisi Tangkap Joseph Paul Zhang

  • Bagikan
jazuli
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini meminta aparat kepolisian segera menangkap Joseph Paul Zhang yang mengaku Nabi ke-26, menghina Nabi Muhammad SAW, dan menista ajaran Islam.

“Pertama, kami mengecam keras pernyataannya yang menghina Nabi Muhammad SAW serta menista keyakinan dan ajaran umat Islam. Kedua, kami meminta aparat kepolisian bergerak cepat menangkap dan memproses yang bersangkutan dengan dugaan melakukan penistaan terhadap agama,” tegas Jazuli dalam keterangannya, Minggu (18/4/2021).

Respon cepat aparat penting sekali agar tidak ada pihak yang memancing di air keruh menggunakan isu sensitif keyakinan beragama sehingga bisa memicu konflik horisontal.

“Apalagi pernyataan yang bersangkutan diunggah melalui media sosial dan jelas-jelas provokatif terhadap ajaran Islam. Yang bersangkutan juga menantang berbagai pihak untuk melaporkan pernyataannya yang insinuatif tersebut kepada aparat. Maka aparat harus segera bertindak agar kedamaian bangsa tetap kondusif,” tegas Jazuli.

Anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini menghimbau agar masyarakat khususnya umat Islam tetap tenang dan tidak terprovokasi. Apalagi saat ini umat Islam sedang khusyu melakukan ibadah ramdhan.

“Kita serahkan semua pada aparat dan proses hukum yang berlaku karena kita yakin penistaan agama dan keyakinan di republik ini merupakan pelanggaran serius terhadap hukum dan konstitusi. Dan tidak ada tempat bagi penista agama,” ujarnya.

Untuk itu Jazuli menghimbau agar sebagai anak bangsa kita semua senantiasa menjunjung nilai dan etika kebangsaan. “Sebagai anak bangsa kita dilarang menista dan menghina agama-agama yang diakui di negeri ini,” pungkas Jazuli.[prs]

  • Bagikan