Connect with us

Politik

PKS Ajak Golkar Perjuangkan Pajak Motor Gratis Bagi Masyarakat Menengah-Bawah

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali melakukan safari politiknya. Kali ini kegiatan yang dibungkus dengan nama Silaturahmi Kebangsaan menyambangi kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Kamis (29/4/2021).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS, Aboe Bakar Al Habsyi mengungkapkan jika kunjungan partainya ke Golkar dalam rangka memperkenalkan kepengurusan baru PKS Masa Bakti 2020-2025 dan mengokohkan silaturahim antara kedua partai politik.

Selain itu, juga dalam rangka memperkenalkan lambang PKS yang sudah diremajakan dengan penambahan warna orange yang tampak lebih fresh, friendly, dan inklusif.

“PKS meyakini bahwa silaturahim kebangsaan semacam ini yang dilakukan antar pimpinan partai politik di Indonesia akan membawa kebaikan bagi pembangunan demokrasi dan politik di Indonesia,” kata Aboe Bakar kepada awak media.

Pada kesempatan silaturahmi tersebut kedua partai bertukar pikiran dan membahas berbagai persoalan serta mencari solusi bagi kebaikan bangsa.

“PKS menyampaikan pokok pikiran mengenai dampak serius pandemi Covid-19 bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya mereka para pekerja, pelaku UMKM, dan masyarakat miskin,” jelas anggota Komisi III DPR ini.

“PKS berpendapat jika inilah momentumnya bagi negara agar meringankan beban rakyat,” lanjut Aboe.

Ketua MKD DPR ini mengungkapkan, partainya mengusulkan memberikan keringanan pajak bagi masyarakat menengah-bawah yang merupakan kelompok yang paling besar terdampak ekonomi, khususnya bagi pekerja, buruh, dan karyawan.

Insentif pajak yang diusulkan oleh PKS ini berupa pembebasan pajak STNK roda dua dan pembebasan pajak penghasilan (PPh) untuk masyarakat berpenghasilan kurang dari 8 juta rupiah perbulan.

“Kedua insentif pajak ini sangat tepat sasaran karena mentarget kelompok masyarakat berpenghasilan menengah kebawah yang menopang konsumsi masyarakat,” demikian Aboe.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Peristiwa

Dirjen Binapemdes Kemendagri Pantau Pelaksaan Pilkades di 170 Desa Purwakarta

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Headline

PPP Munas Alim Ulama di Semarang Bahas Pinjol dan RUU Minol

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Politik

Golkar Ingin Kembali Rangkul Tokoh Politik yang Pernah Bernaung

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...