Pimpinan DPR Apresiasi Gerak Cepat Negara Sahabat Bantu Pencarian KRI Nanggala-402

  • Bagikan
TNI AL
Kapal Selam TNI AL. DOK/NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin acungi jempol gerak cepat India, Korea Selatan, Singapura, Australia hingga Amerika Serikat yang turut memberi bantuan dalam usaha menyelamatkan para kru dan prajurit KRI Nanggala-402.

“Pertama-tama saya turut prihatin atas peristiwa hilangnya KRI Nanggala. Semoga seluruh kru dan prajurit dapat di selamatkan. Untuk itu saya mengapresiasi usaha gotong royong negara-negara sahabat dalam hal ini. khususnya kepada India, Korea Selatan, Singpura, Australia dan Amerika Serikat,” kata dia dalam keterangan resmi, Jumat (23/4).

Wakil Ketua DPR RI Bidang Kordinator Politik dan Keamanan itu mengharapkan, usaha bersama ini dapat membuahkan hasil dan proses search and rescue ini dapat berjalan dengan baik.

“Prioritas utama menyelamatkan para kru dengan jumlah waktu yang sangat terbatas kini. Saya harapkan ada koordinasi yang baik agar proses search and rescue, identifikasi lokasi dan proses penyelamatan ini dapat berjalan optimal. Mari kita berdoa bersama,” kata Azis.

Lebih lanjut, Politisi Golkar itu mengapresiasi lengkah cepat Menteri Pertahanan dan Kementerian Luar Negeri dapat membangun koordinasi sehingga bantuan cepat sampai.

“Saya appresiasi langkah diplomasi yang cepat oleh Menteri Pertahanan dan Kementerian Luar Negeri. Saya terus memantau dan mendengar komitmen Menterian Pertahanan India, Menteri Pertahanan Korea Selatan, Menteri Pertahanan AS, Menteri Luar Negri Australia serta Menteri Pertahanan Singapura dalam upaya penyelamatan ini. Semoga membuahkan hasil terbaik,” jelas Azis Syamsuddin.

Dia mengajak masyarakat untuk berdoa untuk keselamatan kru KRI Nanggola. “Mari kita doakan untuk keselamatan para kru. Pray for KRI Nanggola,” demikian Azis Syamsuddin.[prs]

  • Bagikan