Connect with us

Olahraga

Piala Menpora: Hadapi Persib di Leg Kedua, Persija Akan Tampil dengan Kemampuan Maksimal

Diterbitkan

Pada

Piala Menpora: Hadapi Persib di Leg Kedua, Persija Akan Tampil dengan Kemampuan Maksimal
ilustrasi (ist/net)

Realitarakyat.com – Persija Jakarta bertekad menampilkan semua kemampuan untuk memenangkan pertandingan melawan Persib Bandung pada babak final leg kedua Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4) malam.

Meski pada pertandingan leg pertama di Sleman sudah unggul sementara 2-0 atas Persib, Persija Jakarta yang diasuh pelatih Sudirman tersebut tetap akan tampil maksimal pada final leg kedua di Solo.

“Kami pada pertandingan final leg kedua Piala Menpora tetap menekankan pemainnya tetap fokus, konsentrasi dan memberikan 100 persen kemampuan timnya untuk memenangkan pertandingan melawan Persib,” kata Pelatih Persija Jakarta Sudirman pada acara Pre Match Press Conference Leg 2 Final Piala Menpora 2021, di Solo, Sabtu (24/4/2021).

Persija sementara unggul dua gol atas Persib, namun itu tidak menjadi beban timnya pada pertandingan final leg kedua di Solo. Sudirman sudah menekankan kepada semua pemainnya untuk melupakan pertandingan itu.

“Kami sudah meminta pemain untuk siap pada pertandingan leg kedua dengan semangat, fokus dan konsentrasi yang sama,” ujar Sudirman.

Menurut dia, semangat, fokus dan konsentrasi itu terus ditekankan kepada para pemain agar mereka mempunyai hasrat untuk bisa bermain maksimal. Bahkan ketika unggul, tim tidak akan bertahan.

“Kami tetap ingin memenangkan pertandingan besok melawan Persib Bandung,” tutur Sudirman.

Terkait Persib yang tidak diperkuat salah satu pemain pilar, Febri Hariyadi, Sudirman menjelaskan timnya tidak menganggap itu sebagai suatu keuntungan karena pemain di bangku cadangan Persib mempunyai kualitas yang sama dengan pemain tersebut.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan susunan pemain Persija masih akan sama seperti pada pertandingan-pertandingan sebelum, tetapi ada yang perlu dibenahi dan dievaluasi kekurangannya.

“Saya sudah meminta pemain supaya pada pertandingan selanjutnya, pada titik-titik lemah harus diperbaiki,” ungkap Sudirman.

Sementara itu, pemain belakang Persija Jakarta Yann Matto Pinto mengatakan semua pemain sudah siap dan fokus untuk merebut juara pertama Piala Menpora 2021, terlebih Persib Bandung pada leg pertama juga tampil bagus.

Ia pun mengaku sudah siap bertanding pada babak final melawan Persib. Menurut dia, Persija, baik pemain, ofisial maupun manajemen, berharap agar bisa membawa pulang Piala Menpora tahun ini.

Pada kesempatan yang sama, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan persiapan Persib Bandung melawan Persija untuk final leg kedua Piala Menpora telah melakukan pembenahan. Sabtu ini, timnya juga sudah melakukan latihan terakhir untuk persiapan pertandingan di Solo esok hari.

“Saya yakin dan percaya besok lebih baik, dan bisa memenangkan pertandingan melawan Persija. Melihat hasil laga di Sleman, kami ada banyak beberapa kesalahan,” kata Robert.

Ia mengungkapkan selama 90 menit timnya akan berupaya keras memenangkan pertandingan dan membalikkan keadaan pada final leg kedua, termasuk mengantisipasi jika memang harus diselesaikan dengan laga adu penalti.

“Kami tidak akan terbebani dengan defisit dua gol, tetap berusaha keras lagi. Kami tidak akan menyerah sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai,” ungkap Robert.

Kiper Persib Bandung I Made Irawan menambahkan pada pertandingan leg pertama, timnya memang belum siap dan lengah. Maka dari itu, mereka terus mematangkan persiapan agar bisa mengeluarkan seluruh kemampuan pada leg kedua nanti.

“Kami belajar dari kesalahan itu. Mudah-mudahan besok bisa tampil maksimal dan bisa memenangkan pertandingan,” tambah Made Irawan.

Meskipun Persib pada pertandingan final leg pertama kalah 2-0 atas Persija, ia memandang kekalahan itu bukanlah suatu beban, melainkan motivasi bagi tim untuk tampil lebih maksimal dan tidak mengulangi kesalahan. (ndi)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Barcelona Butuh Keajaiban untuk Juara Liga Spanyol 2020-2021

Diterbitkan

Pada

Penulis

Barcelona Butuh Keajaiban untuk Juara Liga Spanyol 2020-2021
Barcelona (ist/net)
Baca Berita

Olahraga

Asnawi Mangkualam Gabung Timnas Indonesia di Dubai Mulai 18 Mei

Diterbitkan

Pada

Penulis

Asnawi Mangkualam Gabung Timnas Indonesia di Dubai Mulai 18 Mei
Asnawi Mangkualam Bahar (ist/net)
Baca Berita

Olahraga

Bintang Tenis Jepang Sepakat Olimpiade di Tengah Pandemi Dibahas Ulang

Diterbitkan

Pada

Penulis

Bintang Tenis Jepang Sepakat Olimpiade di Tengah Pandemi Dibahas Ulang
ilustrasi (ist/net)
Baca Berita
Loading...