Persija Juara Piala Menpora 2021, Hadiah Ulang Tahun Sang Pelatih

Realitarakyat.com – Pelatih Kepala Persija Jakarta, Sudirman, mengaku bangga bisa membawa timnya menjadi juara Piala Menpora 2021 yang berakhir di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam.

“Saya merasa bangga tim berhasil menjuarai Piala Menpora 2021. Dan hal ini hadiah luar biasa buat hari ulang tahun saya,” kata Sudirman setelah timnya mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 pada pertandingan leg kedua final.

Selain menjuarai Piala Menpora, Persija juga menjadi tim yang memiliki pertahanan terbaik dalam turnamen tersebut, karena selama digelar hanya kemasukan dua gol dan memasukkan 13 gol.

Salah satu pemain Persija, Marc Klok juga terpilih menjadi pemain terbaik selama turnamen tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain saya yang bermain penuh semangat yang tinggi. Kami mengalahkan rival kami Persib dengan dua leg yakni pertama di Sleman 2-0 dan leg kedua di Solo 2-1,” kata Sudirman

“Persija berhasil mengalahkan Persib merupakan luar biasa. Hadiah kemenangan ini, juga dipersembahkan kepada suporter Jakmania yang selalu mendukung Persija,” kata Sudirman.

“Kami juara Piala Menpora tahun ini, tetapi perlu diingat pendukung Persija, tidak perlu dirayakan cukup dari rumah saja, dan memberikan semangat tim, semoga pada kesempatan pendatang di Liga juga bisa meraih hasil maksimal,” kata Sudirman.

Mengenai persiapan Persija menghadapi Liga 1 yang rencananya akan digelar pada Juli, Sudirman mengaku belum bisa banyak bicara dan baru akan dibahas setelah Lebaran. “Saya belum tahu apakah saya masih dipercaya sebagai pelatih kepala Persija atau tidak. Namun, yang terpenting semua gembira Persija bisa menjadi juara Piala Menpora ini,” katanya.

Menurut Sudirman, digelarnya turnamen Menpora itu sangat bagus setelah liga vakum selama satu tahun. “Turnamen ini, bagus untuk semua tim karena menjelang Liga 1, setiap tim sudah tahu kelemahan dan kekuatan tim untuk menghadapi liga selanjutnya,” katanya.

“Saya bangga dengan pemain saya karena mereka bermain kompak dan solid sehingga memenangkan pertandingan melawan Persib,” katanya.

Pemain Persija Marc Klok mengatakan dirinya merasa senang Persija bisa menjadi juara. “Saya bangga bisa terpilih pemain terbaik dalam turnamen itu. Saya apresiasi untuk semua penyenggara dan panitia turnamen. Saya akan memberikan yang terbaik untuk negara ini, sebagai pemain naturalisasi,” kata Marc Klok.

Pada turnamen Piala Menpora, Persija tampil sebagai juara, diikuti Persib Bandung di peringkat kedua, PSS Sleman peringkat ketiga, dan PSM Makassar di peringkat keempat.

Tim PSM Makassar terpilih sebagai tim fair play, dan pemain muda terbaik diraih Pratama Arhan (PSIS), pencetak gol terbanyak Assanur Rijal (Persiraja) dengan empat gol.

Pertandingan final Piala Menpora di Solo, juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dan Sekjen Kemenkes, dan Oscar Primadi. (ndi)