Perkuat Perlindungan Saksi Kasus Korupsi, Pimpinan LPSK Sambangi KPK

  • Bagikan
Perkuat Perlindungan Saksi Kasus Korupsi, Pimpinan LPSK Sambangi KPK
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua KPK, Firli Bahuri, menerima kedatangan tujuh pimpinan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (13/4/2021).

“Ketua KPK, Firli Bahuri, didampingi dua wakil ketua Alexander Marwata dan Lili Pintauli Siregar beserta jajaran dari Kedeputian Penindakan dan Kedeputian Informasi dan Data menerima tujuh pimpinan LPSK di Gedung Merah Putih KPK, Selasa,” kata Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan, Ipi Maryati Kuding, dalam keterangannya, di Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Ia mengatakan kunjungan pimpinan LPSK merupakan kunjungan balasan atas audiensi KPK tahun lalu kepada jajaran LPSK.

Rombongan dari LPSK dipimpin langsung oleh Ketua LPSK, yaitu Hasto Atmojo Suroyo bersama enam wakil ketua, yaitu Antonius PS Wibowo, Edwin Partogi Pasaribu, Livia Istania Iskandar, Maneger Nasution, Susilaningrum, dan Achmadi.

Selain itu, jajaran lainnya yang turut hadir, yakni Sekretaris Jenderal LPSK, Noor Sidharta, Kabido Administrasi LPSK, Handari Restu Dewi, dan Tenaga Ahli LPSK Rianto Wicaksono.

“Beberapa topik yang dibahas dalam pertemuan akan kami informasikan kemudian,” ucap Kuding.

Sebelumnya pada Januari 2020, pimpinan KPK telah terlebih dahulu menyambangi dan melakukan pertemuan dengan pimpinan LPSK di Gedung LPSK, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, LPSK memperkuat kerja sama dengan KPK dalam upaya perlindungan saksi kasus korupsi. (ndi)

  • Bagikan