Peringatan BMKG: Waspada, Pesisir Belawan Berpotensi Banjir Rob

  • Bagikan
Peringatan BMKG: Waspada, Pesisir Belawan Berpotensi Banjir Rob
ilustrasi/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menperingatkan akan potensi banjir pasang air laut atau rob di kawasan pesisir Belawan dan sekitarnya.

“Terhitung mulai MInggu (25/4/2021) hingga 30 April mendatang adanya fenomena banjir akibat aktivitas pasang besar,” ucap Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Belawan, Sugiyono, di Medan, seperti dikutip Antara, Minggu (25/4/2021).

Ia melanjutkan, pihaknya mengimbau agar masyakat di Medan Utara agar selalu waspada dan siaga mengantisipasi dampak dampak banjir yang ditimbulkan.

Banjir pasang tersebut, kata dia, mengakibatkan terganggunya transportasi di sekitar wilayah pelabuhan dan pesisir, karena naiknya permukaan air laut.

Seperti diketahui, banjir pasang di pesisir Belawan lazimnya meredam enam kelurahan di Kecamatan Medan Belawan, yakni Belawan Sicanang, Belawan Bahari, Belawan Bahagia, Belawan Satu, Belawan Dua dan Bagan Deli.

“Selain mengangu aktivitas masyarakat di Belawan, banjir pasang ini juga membuat kegiatan bongkar muat pelabuhan jadi terganggu,” ujar Sugiyono. (ndi)

  • Bagikan