Pemkot Depok Distrubusikan Vaksin Tahap III

  • Bagikan
Pemkot Depok Distrubusikan Vaksin Tahap III
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Farmasi Kota Depok Jawa Barat mulai mendistribusikan vaksin gelombang ke dua tahap ke tiga.

“Vaksin ini untuk melanjutkan pelaksanaan penyuntikan dosis ke dua yang diberikan kepada sasaran yang telah dilakukan penyuntikan dosis pertama,” kata Kepala UPTD Farmasi Kota Depok, Imelda dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/3/2021).

Menurut dia sebanyak 38 fasilitas kesehatan (faskes) yang terdiri dari Puskesmas dan Rumah Sakit (RS) Swasta mendatangi gudang farmasi untuk pengambilan vaksin COVID-19.

“Ada sebanyak 2.028 vial terdistribusi ke faskes di Depok. Nantinya vaksin tersebut akan diberikan untuk sasaran dosis kedua,” katanya.

Dikatakan Imelda, dalam proses distribusi vaksin ini tetap dilakukan pengawalan oleh unsur TNI-Polri dari gudang farmasi hingga faskes.

“Proses distribusi vaksin sampai dibawa ke faskes dikawal langsung oleh petugas TNI dan kepolisian,” jelasnya.

Gudang Farmasi di Koata Depok menerima 5.870 vial. Jumlah vaksin tersebut belum seluruhnya terdistribusi, sisanya akan didistribusikan setelah ada alokasi dari Seksi Surveilan dan Imunisasi Bidang Pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

“Belum seluruhnya kami distribusikan, karena diberikan sesuai dengan kebutuhan,” jelasnya. (ndi)

  • Bagikan