Pemkot Alokasikan Rp. 37 Miliar Bagi Warga Terdampak Badai Seroja

  • Bagikan
Pemkot Alokasikan Rp. 37 Miliar Bagi Warga Terdampak Badai Seroja
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Setelah dihantam badai Seroja beberapa waktu lalu, anggaran senilai Rp. 37 miliar, akhirnya disetujui oleh  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang bagi warga Kota Kupang yang terkena dampak badai siklon tropis Seroja.

Anggaran senilai Rp. 37 miliar yang disetujui ini mendahului pembahasan anggaran karena akibat bencana atau kondisi darurat akibat badai siklon tropis seroja.

“Karena kondisi darurat akibat bencana, maka menggunakan anggaran mendahului pembahasan, disiapkan dana tersebut berkisar Rp37 milliar,” kata Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, Kamis (15/04/2021)

Menurut Yeskiel, dana tersebut akan digunakan pemerintah bagi seluruh warga yang terdampak bencana di kota Kupang, namun persoalan data yang belum maksimal masih menjadi kendala dalam proses penyaluran dana bantuan tersebut.

“Bencana ini merata di seluruh wilayah Kota Kupang, sehingga perlu di data secepatnya agar bantuan segera tersalur, termasuk menyangkut rumah yang rusak,” tambah Yeskiel.

Dana tersebut di salurkan setelah pendataan bangunan milik warga yang terdampak badai Seroja dengan beberapa skema dan klasifikasi tingkat kerusakan serta besaran bantuan yakni bangunan warga dengan tingkat kerusakan berat, sedang dan ringan.(rey)

  • Bagikan