Memasuki Ramadhan, Ketua DPR Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian pada Sesama

  • Bagikan
Memasuki Ramadhan, Ketua DPR Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian pada Sesama
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua DPR Puan Maharani mengucap syukur bulan suci Ramadhan telah tiba. Puan mengajak masyarakat menjadikan bulan suci ini untuk meningkatkan ketakwaan, melatih kesabaran, serta meningkatkan rasa kepedulian pada sesama.

“Alhamdulillah kita kembali bertemu bulan suci Ramadan, meski masih dalam suasana pandemi,” kata Puan, di Jakarta, Senin (12/4/2021).

Puan mengungkapkan, selama setahun lebih, pandemi mengajarkan seluruh umat manusia untuk lebih sabar dan tawakal, serta lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Selain itu, kata politisi PDI-Perjuangan tersebut, pandemi juga mengajarkan tentang pentingnya kepedulian pada sesama yang kesulitan karena terdampak pandemi Covid-19.

“Peduli sesama, bergotong royong membantu saudara-saudara kita yang terdampak pandemi,” ujarnya.

Pada bulan Ramadan ini, Puan berharap ketakwaan dan kepedulian pada sesama dapat lebih meningkat. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) periode 2014-2019 tersebut juga mengimbau masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Disiplin, sabar, tawakal, dan peduli sesama adalah nilai-nilai ibadah puasa. Mari kita tingkatkan lagi menjalankan nilai-nilai itu di bulan suci ini. Jadikan bulan puasa ini untuk introspeksi diri seraya berdoa agar pandemi cepat teratasi,” sambung legislator dapil Jawa Tengah V itu.

Terkait kepedulian sesama dan gotong royong, Puan mengajak masyarakat membantu seluruh korban dan keluarga korban bencana alam agar segera pulih dari luka dan kesulitan lainnya. Termasuk untuk para korban gempa bumi di wilayah Pesisir Selatan Jawa Timur.

“Semoga para korban dan keluarga korban diberi kekuatan, segera pulih dari luka dan duka akibat bencana,” ungkap Puan. (ndi)

  • Bagikan