Korlantas Polri Siapkan 333 Titik Untuk Penyekatan Halau Pemudik Lebaran 2021

  • Bagikan
Korlantas Polri Siapkan 333 Titik Untuk Penyekatan Halau Pemudik Lebaran 2021
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono telah menyiapkan 333 titik posko penyekatan agar masyarakat tak melakukan mudik lebaran. Hal itu dikatakan Istiono dalam rapat bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat membahas persiapan pengamanan larang mudik lebaran 2021.

Istiono mengatakan, Korlantas Polri dan Kementerian Perhubungan akan kompak menyamakan persepsi agar larangan mudik lebaran 2021 bisa dilakukan dengan baik.

“Beliau (Menteri Perhubungan) memberikan atensi penuh terhadap persiapan dilarang mudik untuk 2021. Koordinasi intens ini untuk penyamaan persepsi di lapangan. Tentunya berangkat dari keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,” kata Istiono dalam keterangan tertulis, Jumat (2/4/2021).

Titik penyekatan ini di jalur arteri hingga jalur tol. Petugas akan menjaga di setiap jalur dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“Korlantas Polri telah menyiapkan 333 titik penyekatan baik di jalur arteri maupun jalur tol. Baik menuju Jawa maupun menuju luar Jawa. Sebanyak 333 titik ini terutama dari Jakarta menuju Jabar dan Jateng.

Istiono memaparkan larangan mudik dilakukan mengingat pandemi Covid-19 yang masih ada. Data gugus tugas Covid-19 bahwa setiap libur panjang, kasus Covid-19 selalu naik.

“Data menunjukkan bahwa setiap libur panjang itu terjadi peningkatan penularan Covid-19 yang cukup signifikan. Tidak ada kata lain adalah kita harus antisipasi semuanya,” katanya.(Din)

 

  • Bagikan