Connect with us

Daerah

Kombur Kamtibmas Ala Polres Tanjungbalai Bersama Forkopimda, Toga dan Tomas

Diterbitkan

Pada

Kombur Kamtibmas Ala Polres Tanjungbalai Bersama Forkopimda, Toga dan Tomas
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com– Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, pada hari Senin (12/4) kemarin sekitar pukul 10.00 Wib, Polres Tanjungbalai menggelar kombur Kamtibmas. Kombur Kamtibmas bersama seluruh unsur Forkopimda Kota Tanjungbalai serta Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) itu dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Polres Tanjungbalai dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungbalai.

Acara Kombur Kamtibmas ala Polres Tanjungbalai tersebut diawali dengan pembacaan Doa dan ucapan selamat datang dari Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH.

“Selamat datang kepada para undangan yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan Kombur Kamtibmas Forkompimda Kota Tanjungbalai ini yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Tanjungbalai. Saya berharap, acara Kombur Kamtibmas seperti ini dapat terus berjalan demi untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungbalai sehingga situasi aman dan kondusif di kota ini tetap dapat terjaga.

Dalam acara ini, kita saat ini berkumpul dalam suasana menyambut bulan suci Ramadhan, untuk itu, kita juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada saudara kita umat Muslim. Mungkin ada saran dari bapak dan ibu sekalian dalam bulan suci Ramadhan agar situasi kamtibmas dalam situasi aman dan kondusif, silahkan disampaikan dalam acara Kombur Kamtibmas ini”, ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH.

Dalam acara tersebut, Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH juga mengungkapkan harapannya, kiranya penyebaran virus Covid 19 di Kota Tanjungbalai dapat dihambat dengan adanya bulan suci Ramadhan. Katanya, saat ini Kota Tanjungbalai masih berada di Zona Hijau dalam penyebaran virus Covid 19, sehingga diharapkan kerjasama dari semua pihak agar Kota Tanjungbalai tidak sampai memasuki Zona Merah dalam penyebaran virus Covid-19.

Sementara, Drs Mulyadi,MM Wakil Sekretaris Pemuka Agama Kamtibmas Polres Tanjungbalai mengatakan, bahwa acara Kombur Kamtibmas tersebut adalah untuk pertama kalinya terjadi di Kota Tanjungbalai.

“Baru kali ini ada Kombur Kamtibmas dilaksanakan di Kota Tanjungbalai, jadi saya ucapkan jempol kepada Kapolres Tanjungbalai yang sudah mengumpulkan para umarok. Terkait dengan menyambut bulan suci Ramadhan, saya berharap kepada Polres Tanjungbalai agar bisa mencegah adanya letupan mercon maupun aktivitas lainnya yang dapat mengusik kekhusyukan umat Islam pada saat menjalankan sholat Magrib dan Terawih yang dilaksanakan di mesjid – mesjid yang ada di wilayah Kota Tanjungbalai ini”, ujar Drs Mulayadi MM.

Hal senada juga diungkapkan para unsur Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang hadir dalam acara Kombur Kamtibmas tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH mengatakan, pihaknya akan melakukan patroli bersama dengan TNI dan Pemko Tanjungbalai. Namun demikian, lanjutnya, terkait dengan mercon maupun petasan adalah menjadi tugas bersama untuk bisa menyampaikannya kepada jemaah dan umatnya agar tidak bermain mercun atau petasan pada bulan puasa. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekda Pemko Tanjungbalai Yusmada Siahaan, SH.M.AP, Mewakili Dandim 0208/AS Mayor Inf Indra Bakti, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai Joshua JE, SH, Mewakili Danlanal Tanjungbalai – Asahan Kapten Laut (P) Irwan, STT, Han, Mewakili Ka Lapas Klas II B Tanjung Balai Monang Saragih, Wakapolres Tanjungbalai H. Kompol Jumanto SH. MH, Danki Brimob Kompi 3/B AKP Abdul Hakim Harahap, Danramil 08 Pulau Buaya Kapten Arm. V. Hutagaol, Kadis Perhubungan Kota Tanjung Balai Khairul, para PJU Polres Tanjungbalai, Ketua MUI Kota Tanjungbalai Hajarul Aswandi, MUI Kota Tanjungbalai Zulkifli, Ketua DMI Kota Tanjung Balai Drs. H. Datmi Irwan, LDNU Kota Tanjung Balai M.Yunus, LDNU Kota Tanjung Balai. Sayyid Al Ghazali, LDNU Kota Tanjung Balai. Rahmad Sahyudi, Tokoh Masyarakat Zainal Arifin, Tokoh Masyarakat H. M Kosasih, FKUB Kota Tanjung Balai H. Haidir Siregar, FKUB Kota Tanjung Balai Pdt. Beny Lena MTh. MHum, FKUB Kota Tanjung Balai St. Drs. AH. Samosir MM, FKUB Kota Tanjung Balai Pdt. JD. Hasan Daely Pendeta, FKUB Kota Tanjung Balai Pdt. AM Perangin-angin, Sekretaris Pemuka agama Drs. Mulyadi MM dan Ppra Kabag dan Kapolsek se jajaran Polres Tanjungbalai. (ign)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Gubernur NTB, Akan Bagikan Bantuan Paket Sembako Untuk PKL

Diterbitkan

Pada

Penulis

Gubernur NTB, Akan Bagikan Bantuan Paket Sembako Untuk PKL
Baca Berita

Daerah

Pemprov NTB Launching Digitalisasi Pariwisata Di Lombok Tengah

Diterbitkan

Pada

Penulis

Pemprov NTB Launching Digitalisasi Pariwisata Di Lombok Tengah
Baca Berita

Daerah

Gagas Vaksinasi  Goes To Campus, Gubernur NTB Dukung Penuh Langkah Kapolda NTB

Diterbitkan

Pada

Penulis

Gagas Vaksinasi  Goes To Campus, Gubernur NTB Dukung Penuh Langkah Kapolda NTB
Baca Berita
Loading...