Connect with us

Daerah

Ketua DPRD Loteng  Soroti Banyaknya  Aset Daerah Tak Di Fungsikan

Diterbitkan

Pada

Ketua DPRD Loteng  Soroti Banyaknya  Aset Daerah Tak Di Fungsikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Banyaknya  aset bangunan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB) membuat anggota DPRD setempat gerah bahkan anggota DPRD mengancam  membuat Pansus (Panitia Khusus) terkait aset daerah.

Ketua DPRD Lombok Tengah, M. Tauhid, mengaku kecewa dengan banyaknya aset daerah berupa bangunan yang terkesan di terlantarkan tanpa di fungsikan secara maksimal oleh Pemda. Padahal bangunan tersebut di bangun dengan menggunakan dana APBD. “Aset daerah berupa bangunan banyak sekali tidak di mamfaatkan secara maksimal, sehingga kita mempertanyakkan hal ini” katanya Selasa (20/04/2021).

Tauhid memberikan contoh, eks Hotel  Aerotel yang terletak di jantung kota sejak di bangun hingga saat ini tidak di fungsikan maksimal dan sekarang  mangkrak. Padahal jika di kelola secara maksimal bangunan hotel tersebut dapat menghasilkan PAD.

Menurutnya, Pemda harus segera memanfaatkan aset yang dimiliki saat ini agar bisa di fungsikan dan di kelola dengan baik. Terlebih lagi  Aerotel yang sekarang dapat di bangun hotel yang bagus dan tentunya dengan pengelolaan yang maksimal. Ketersediaan kamar hotel untuk menyambut event MotoGP tahun 2022 mendatang juga harus disediakan. “Kita kekurangan kamar hotel untuk menghadapi MotoGP nanti, jika Aerotel di bangun saya yakin bisa di mamfaatkan dengan baik” katanya.

Menurutnya, lahan eks kantor Bupati dan kantor DPRD Loteng, kedepan bisa di bangun pusat perbelanjaan seperti Mall , karena selama ini warga Loteng jika berbelanja ke Mall di Mataram. “Alangkah baiknya jika di lokasi ini Pemda membangun Mall sebagai tempat perputaran ekonomi masyarakat,” pintanya.

Sementara itu Plt Sekda Lombok Tengah, H Lalu Idham Khalid, mendukung langkah anggota DPRD setempat yang akan membentuk Pansus aset daerah.

“Kita sangat setuju dan mendukung, jika Pansus aset daerah ini dibentuk karena aset di Loteng ini sangat banyak,” ungkapnya. (LS)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Lagi – Lagi OTK Tembaki Rombongan Iring iringan Bus Karyawan PT Freeport, Kapolres Bantah

Diterbitkan

Pada

Penulis

Lagi - Lagi OTK Tembaki Rombongan Iring iringan Bus Karyawan PT Freeport, Kapolres Bantah
Baca Berita

Headline

Mulai Besok, Bandung Terapkan Sitem Ganji – Genap Mulai Pukul 06:00 Hingga 21:00 WIB

Diterbitkan

Pada

Penulis

Mulai Besok, Bandung Terapkan Sitem Ganji - Genap Mulai Pukul 06:00 Hingga 21:00 WIB
Baca Berita

Daerah

Gubernur Sumbar Mahyeldi Cicipi Lika-Liku Kelok 44 dengan Mobil Dinas Innova BA 1

Diterbitkan

Pada

Penulis

Gubernur Sumbar Mahyeldi Cicipi Lika-Liku Kelok 44 dengan Mobil Dinas Innova BA 1
Baca Berita
Loading...