Kejaksaan Usut Kasus Dugaan Korupsi Dinas Damkar di Pemkot Depok

  • Bagikan
Kejaksaan Usut Kasus Dugaan Korupsi Dinas Damkar di Pemkot Depok
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok tengah mengusut kasus dugaan korupsi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok. Pengusutan dilakukan sebelum penyidik menerima laporan pegawai Damkar bernama Sandi.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Depok Herlangga Wisnu Murdianto menyebut, pengusutan kasus korupsi pengadaan sepatu dilakukan setelah adanya pemberitaan media.

“Bahwa terkait pengadaan sepatu di Damkar Kota Depok, Kejaksaan Negeri Depok telah melakukan pengumpulan data dan informasi sekitar akhir bulan Maret 2021,” kata Herlangga saat dikonfirmasi, Rabu (14/4/2021).

Atas informasi tersebut, Kejari melakukan pemeriksaan terhadap pejabat di Dinas Damkar Kota Depok. “Beberapa pejabat di Damkar telah dimintai klarifikasi untuk memperoleh informasi dan keterangan terkait pengadaan sepatu tersebut,” katanya.

Dia menyebut masyarakat melaporkan dugaan korupsi tersebut secara resmi kepada Kejari Depok pada April 2021.

“Pada awal bulan April dan telah ditindaklanjuti oleh Kejaksaan Negeri Depok hingga saat ini masih dalam proses pengumpulan data dan informasi,” katanya.

Di tempat terpisah, pegawai Damkar Depok Sandi menyebut bahwa laporan ke Kejari Depok dilakukan pada 29 Maret 2021. Laporan dilakukan karena adanya dugaan penyelewengan dana oleh pejabat Dinas Damkar Depok.

“Saya sudah serahkan semua bukti terkait dugaan penyelewengan dana dan hak-hak yang tidak diberikan kepada anggota pemadam Kebakaran,” katanya.(Din)

 

  • Bagikan