Kebakaran Pasar Inpres Pasming Padam, 392 Kios Hangus Dilahap Si Jago Merah

Realitarakyat.com – Kepala Sektor IX Pasar Minggu, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan, Mochamad Arief menyebut ada 392 kios di Pasar Inpres yang terbakar.

Kios-kios yang terbakar itu berada di lantai dasar (basement) hingga lantai 3. Sejauh ini, api telah padam.

“Di lantai basement 268. Di atas 124. Jadi lantainya (yang terbakar) itu basement, lantai dasar, lantai 1, 2, 3,” kata Arief, di Pasar Inpres Pasar Minggu, Senin (12/4/2021).

Berdasarkan laporan sementara usai api berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran di Pasar Inpres. Hal itu disampaikan Kepala Sudin Gulkarmat Jaksel, Herbert Plider yang juga ada di lokasi kebakarann

“Sampai sekarang, mudah-mudahan jangan sampai. Sampai sekarang tidak ada,” ujar Herbert.

Sejauh ini, pihak berwenang juga masih belum mengetahui penyebab kebakaran terjadi. Baru diketahui bahwa api berasal dari Blok C hingga membesar dan melalap ratusan kios.

“Sampai sekarang belum diketahui. Dugaan kita belum sampai,” ucap Helbert.

Sebelumnya, kebakaran melanda Pasar Inpres yang berlokasi di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (12/4). Pemadam kebakaran sempat mengirim puluhan mobil pompa dan ratusan personel.

“Ada 30 unit mobil pompa dan 129 personel,” ucap Humas Damkar DKI Jakarta, Mulat Wijayanto di Blok C Pasar Inpres saat api masih menyala.[prs]