Kata Wali Kota Jakpus, Kebakaran Pasar Kambing Tanah Abang Diduga Karena Arus Pendek Listrik

  • Bagikan
Kata Wali Kota Jakpus, Kebakaran Pasar Kambing Tanah Abang Diduga Karena Arus Pendek Listrik
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Kebon Melati, alias Pasar Kambing, Tanah Abang, pada Kamis (8/4/2021) telah padam.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran karena arus pendek listrik.

“Berdasarkan informasi yang masuk itu disebabkan karena adanya korsleting arus listrik yang menimbulkan ada letupan dan menyebabkan percikan api dan mengenai ke salah satu lapak buah, atau kelontong, baru merambat,” kata Dhany di lokasi kebakaran, Kamis malam.

Ia mengatakan setidaknya ada 136 lapak dan 40 kios yang hangus terbakar dilahap si jago merah. Ia juga menyebut tidak ada korban jiwa maupun rumah warga yang terbakar akibat peristiwa itu.

“Ini merupakan area PD Pasar Jaya. Ada rencana kemungkinan akan menata kembali pasar yang terbakar, hasil koordinasi tadi dengan Dirut Pasar Jaya yang juga hadir, direncanakan ada penataan pasar yang kebakaran ini,” ucap dia.

Terpisah, Humas Damkar, Mulat Wijayanto menyatakan ada 17 unit pompa dan 85 personel pemadam kebakaran yang turun untuk menangani peristiwa itu.

Ia menyebut, hingga pukul 19.05 WIB, petugas tengah dalam proses pendinginan.

“Kerugian kurang lebih 1 Milyar. Saat ini masih dalam proses pendinginan. Hambatannya seperti akses jalan sempit, kondisi jalan menuju TKP macet, dan sumber air Jauh dari TKP,” kata Mulat dalam keterangannya.[prs]

  • Bagikan