Karier Valentino Rossi di MotoGP Ditentukan Hasil Beberapa Balapan Berikutnya

Realitarakyat.com – Masa depan Valentino Rossi di MotoGP, akan ditentukan oleh hasil beberapa balapan ke depan. Pasalnya, pebalap Petronas Yamaha SRT ini, masih belum tampil kompetitif pada MotoGP 2021. Bahkan, “The Doctor” baru mengumpulkan empat poin dari dua balapan perdana MotoGP musim ini.

Empat poin itu didapat dari balapan pembuka alias MotoGP Qatar di Sirkuit Losail dengan finis di urutan ke-12.

Sementara itu, pada race seri kedua si trek yang sama, pebalap berkebangsaan Italia itu tidak mendulang poin usai menyelesaikan balapan di posisi ke-16 pada MotoGP Doha.

Hasil dua balapan di Qatar itu memang sangat mengecewakan. Namun, hal itu dinilai tidak akan menjadi penentu masa depan Rossi di MotoGP.

Rossi tidak akan mengambil keputusan apa pun, dalam hal ini pensiun, hanya berdasar dari hasil dua race tersebut.

Pendapat itu dikemukanan oleh sahabat sekaligus tangan kanan Valentino Rossi, Alessio “Uccio” Salucci.

“Sama sekali tidak. Dua balapan tidak menentukan Valentino Rossi (pensiun),” ujar Salucci, seperti dikutip dari GPOne, Minggu (11/4/2021).

“Kejuaraan duni baru saja dimulai dan kita akan melihat bagaimaina lomba akan berjalan di seri berikutnya,” ucapnya menambahkan.

Kendati demikian, Salucci memperkirakan bahwa hasil beberapa balapan ke depan bisa saja menentukan masa depan Rossi di MotoGP.

“Jika pada 4-5 balapan Rossi kuat dan kompetitif, dia pasti akan terus membalap di MotoGP, tetapi jika tidak, kita akan melihat apa yang bisa kita lakukan,” ucap Salucci.

Salucci optimistis bahwa Rossi bisa bangkit dari keterpurukan dan bisa meraih hasil yang lebih baik pada balapan berikutnya.

“Dia orang yang bisa bangkit dari keterpurukan, dan saya yakin dia akan bisa. Saya dapat katakan Rossi ingin terus balapan kita bisa melihatnya melaju cepat di Yamaha,” tutut Salucci.

Valentino Rossi dan para pebalap lainnya akan membalap di Sirkuit Algarve, Portimao, akhir pekan ini untuk mengikuti seri balap ketiga, MotoGP Portugal 2021.

Rangkaian MotoGP Portugal dijadwalkan bergulir pada 16-18 April 2021. (ndi)